Dark/Light Mode

Tottenham Hotspur vs Reading, Kereta Cepat Manasin Mesin

Jumat, 28 Agustus 2020 13:57 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kanan) dan Harry Kane. (Foto : @spursofficial)
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kanan) dan Harry Kane. (Foto : @spursofficial)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur masih terus melanjutkan persiapan jelang kompetisi Premier League. Jumat (28/8) malam ini mereka akan berlaga lawan Reading dalam uji coba di London Inggris.

Reading yang kini bermain di divisi Championship juga tengah mempersiapkan skuadnya untuk kompetisi musim depan. Beberapa waktu lalu mereka sukses mengalahkan Gillingham 2-1.

Di kubu Spurs atau kereta cepat, transfer pemain sepertinya sudah usai. Pelatih Jose Mourinho terus menggenjot latihan agar pemainnya siap mengarungi Premier League. Para pemain baru seperti Joe Hart dan Pierre-Emile Hojbjerg sudah ikut berlatih.

Baca juga : Bantu Usaha Mitra Binaan, Perhutani Siapkan Dana Rp 12,9 M

Mourinho menginginkan anak asuhnya merasakan atmosfer pertandingan lewat laga uji coba. Sebelumnya mereka mampu menang mudah 3-0 atas Ipswich Town.

Di lini depan baru Son Heungmin yang sudah tampil sesuai harapan. Harry Kane masih menjalani karantina dan diperkirakan segera dijual. Sementara Dele Alli belum sesuai harapan. Mourinho sendiri sudah gerah dengan performa Dele Alli yang terus menurun.

Pada musim 2019- 2020, Alli sempat mengalami beberapa masalah, baik cedera maupun permasalahan dengan kedisiplinan. Hal tersebut membuat Alli hanya bermain sebanyak 25 kali pada musim lalu. Padahal, di musim-musim sebelumnya, pemain asal Inggris itu selalu tampil lebih dari 30 kali di Tottenham Hotspur.

Baca juga : Kostas Mau Gembok Messi

Bahkan, jumlah gol Alli selama dua musim terakhir tidak pernah lebih dari 10 gol. Setelah menghadapi Reading, The Lilywhites masih akan menggelar laga uji coba dengan Birmingham City dan Watford.

Mourinho menginginkan semua lini timnya segera berkembang jelang kompetisi Liga Inggris. Di kubu Reading, pelatih Mark Bowen dipastikan akan kehilangan jabatannya setelah klub resmi menunjuk pelatih asal Serbia, Veljko Paunovic, untuk menangani Reading pada musim 2020-21.

Namun pelatih yang baru akan hadir saat Reading menjalani pemusatan pra musim di Portugal. Bowen sendiri digeser menjadi direktur olah raga. Reading banyak kehilangan pemain, baik mereka yang pindah ke klub lain atau kontraknya habis.

Baca juga : Kementan Berhasil Turunkan Kasus Rabies Di Bali Berkat Vaksinasi Massal

Sejauh ini gelandang Josh Laurent menjadi satu-satunya pemain baru Reading. Solusinya, The Royals akan memanggil kembali pemain- pemainnya yang dipinjamkan ke klub main. Sementara pemain junior akan diberi kesempatan untuk bergabung ke tim senior.

Reading akan menjalani pertandingan melawan Colchester United dalam ajang Carabao Cup pada 5 September nanti, lalu akan menghadapi Derby County di ajang Divisi Championship pada 12 September nanti. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.