Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Swiss Vs Jerman, Der Panzer Pincang

Minggu, 6 September 2020 06:02 WIB
Para pemain Jerman. (Foto : Istimewa)
Para pemain Jerman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew mengeluhkan kondisi pemainnya jelang laga melawan Swiss pada babak penyisihan Liga A Grup 4 Liga Negara Eropa di Stadion St. Jakob- Park, Senin (7/9) dini hari nanti.

Fisik pasukan Der Panzer dalam kondisi tidak stabil akibat libur lama pasca pandemi Covid-19. “Saat melawan Spanyol kemarin adalah bukti buruknya fisik pemain. Stamina mereka bahkan tidak merata,” kata Joachim dikutip The Marca, kemarin.

Menurutnya, tidak meratanya kebugaran pemain adalah penyebab utama timnya ditahan imbang Spanyol 1-1. “Bisa jadi kami tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Ini tentu berbahaya di saat kami perlu menang untuk mengamankan posisi di klasemen,” ujarnya.

Baca juga : PDIP dan PKS Akur di Bengkayang

Seperti diketahui, saat ini Jerman berada di posisi kedua. Mereka memiliki angka sama dengan Spanyol, yakni satu angka dan terpaut dua angka dari Ukraina yang menempati posisi puncak. Meski begitu Joachim tetap optimis timnya mampu menundukkan Swiss.

“Aku hanya bisa memastikan sejumlah pemain inti tidak akan tampil sepanjang 90 menit pertandingan. Mereka akan langsung diganti jika sudah terlihat kelelahan. Ini demi menjaga kebugaran pemain,” ujarnya.

Jerman di atas kertas memang lebih diunggulkan karena punya materi pemain lebih baik. Namun, sejumlah fakta justru membuka peluang La Nati, julukan Timnas Swiss untuk menggapai kemenangan.

Baca juga : Atalanta Vs PSG, La Dea Pake Kiper Cadangan

Salah satunya, mereka menang 5-3 pada pertemuan terakhir dengan Die Mannschaft-julukan lain Jerman. Secara kebetulan, laga itu pun berlangsung di St. Jakob-Park.

Selain itu, tim asuhan Vladimir Petkovic juga punya rekor kandang apik. Mereka tak terkalahkan dalam empat kesempatan terakhir. Lalu, hal yang tak kalah penting, mereka didukung rekor wasit.

Michael Oliver adalah wasit saat mereka menggasak Islandia 6-0. Sementara Jerman belum pernah menang saat dipimpin wasit ini. Di sektor lain, Jerman tak punya rekor bagus di ajang UEFA Nations League.

Baca juga : Latihan Perdana Timnas, Ini Kesan Para Pemain

Die Mannschaft tak pernah menang dalam lima laga beruntun. Mereka hanya menuai tiga hasil imbang dan dua kali kalah. Dua kekalahan didapat saat melawat ke kandang lawan. Meskipun demikian, ini seharusnya jadi motivasi tambahan bagi Toni Kroos kawan-kawan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.