Dark/Light Mode

Liga Italia : Juventus Digebuk AC Milan, Lazio Nyusruk Dihajar Tim Kacangan

Rabu, 8 Juli 2020 05:41 WIB
Cristiano Ronaldo dkk takluk di San Siro. (Foto : twitter@acmilan)
Cristiano Ronaldo dkk takluk di San Siro. (Foto : twitter@acmilan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua jawara klasemen seri A, Juventus dan Lazio sama-sama tergelincir pada lanjutan seri A, Rabu (8/7) dini hari tadi. Juventus digebuk AC Milan, Lazio takluk oleh tim kacangan Lecce.

Raksasa Juventus tak bisa berbuat banyak saat bertandang ke San Siro. Cristiano Ronaldo Cs takluk 2-4 dari tuan rumah AC Milan.

Baca juga : Liga Italia : AC Milan Vs Juventus, Ibra Tebar Teror

Sang pemuncak klasemen sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol-gol Adrien Rabiot (47') dan Cristiano Ronaldo (53'). Namun Milan mengamuk dengan mengemas empat gol yang disumbangkan penalti Zlatan Ibrahimovic (62'), serta gol-gol dari Franck Kessie (66'), Rafael Leao (67'), dan Ante Rebic (80').

Namun hasil ini tetap menempatkan Juve (75) memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas Lazio. Sedangkan Milan (49) naik dua strip untuk menghuni peringkat kelima.

Baca juga : Liga Italia : Atalanta Perkasa, Inter Dihajar Duo Musa

Meski kalah, Juventus masih tenang. Pasalnya, pemegang posisi kedua yakni Lazio juga tersungkur setelah ditaklukkan 1-2 di markas Lecce, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Via del Mare, Lecce.

 Dengan kekalahan ini, tim peringkat kedua Lazio tidak mampu memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Juventus.

Baca juga : Liga Inggris : Man City Apes, Liverpool Kejar Rekor Menang

Bagi Lecce, kemenangan ini mengeluarkan mereka dari zona degradasi. Pasukan Fabio Liverani kini menduduki peringkat ke-17 dengan 28 poin, unggul sementara satu poin dari zona merah.

Lazio memimpin terlebih dahulu melalui gol Felipe Caicedo (5'), sebelum Lecce menyamakan kedudukan melalui gol Khouma Bababar (30'). Tuan rumah kemudian mengunci tiga poin melalui gol Fabio Lucioni (47'). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.