Dark/Light Mode

Bagi Solskjaer, Van de Beek Adalah Si Pendobrak Pintu

Kamis, 1 Oktober 2020 14:58 WIB
Denny Van de Beek. (Foto : Istimewa)
Denny Van de Beek. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer langsung kepincut dengan aksi Donny van de Beek. Menyebut pemainnya itu pendobrak pintu, Solskjer memastikan Van De Beek jadi pilihan utamanya.

Man United lolos ke babak perempat final usai menang 3-0 melawan Brighton. Tidak mencetak gol, namun Van de Beek mendapat pujian Solskjaer.

Baca juga : Kapolri: Yang Nekat Berpolitik Praktis, Dicopot

"Dia sudah membuktikan pada setiap pertandingan dia menjadi bagian dari itu, dia punya kualitas tinggi, dia jenis pemain yang cerdas bergerak, dia bermain simpel tapi efektif, dengan kualitas tinggi. Dia pendobrak pintu," kata Solskjaer dilansir Reuters, Kamis (1/10).

Dia memiliki kecerdasan sepak bola yang sangat tinggi dan secara taktik dia sudah lulus dalam sistem Ajax. Sepak bola Belanda itu taktis, dia tahu sepak bola, dia punya penilaian yang tajam," kata Solskjaer.

Baca juga : Patuhi Protokol Kesehatan, Puan Tegaskan Pilkada 2020 Tak Diundur

"Dia jenis pemain posisi kiri yang berbeda dibandingkan dengan Daniel James dan Marcus Rashford, tetapi masuk dan menemukan celah bagus mengapa tidak, dia bisa bermain dalam posisi berbeda-beda yang kadang-kadang kekuatan bagi seorang pemain."

Man United dikabarkan merogoh kocek sebesar 39 juta euro atau sekitar Rp 578,7 miliar untuk rekrut Van De Beek dari Ajax Amsterdam, sebagaimana dihimpun dari laman berbeda, The Guardian. Van de Beek dikontrak Man United lima musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.