Dark/Light Mode

Ada Corona, Pekan Pemuda Nasional Digelar Secara Virtual

Senin, 24 Agustus 2020 20:45 WIB
Grand Launching Pekan Pemuda Nasional 2020, Senin (24/8). (Foto: ist)
Grand Launching Pekan Pemuda Nasional 2020, Senin (24/8). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan Pemuda Nasional 2020 akan tetap digelar di tengah pandemi corona (covid-19). Wadah berkumpulnya orang-orang kreatif menjadi alasan. 

"Banyak komunitas yang bisa kita himpun, saat ini mereka sendiri-sendiri. Kita juga ingin Pekan Pemuda Nasional nanti jadi indikator untuk perhitungan indeks pembangunan pemuda. Kita juga ingin pekan pemuda ini sebagai salah satu ajang yang bergengsi di hari Sumpah Pemuda," ujar Sekjen Pekan Pemuda Indonesia (PPI), Angga Busra Lesmana dalam preskon virtual Grand Launching Pekan Pemuda Nasional 2020, Senin (24/8).

Baca juga : Kena Corona, Miralem Pjanic Tunda Merapat ke Camp Nou

Rencananya, Pekan Pemuda Nasional akan diadakan di Jakarta dengan sistem virtual. "Dulu kita sempat wacanakan di Bandung, tapi karena satu dan lain hal ditambah pandemi covid-19 membuat kita bersama-sama berpikir kembali, menyesuaikan era new normal. Akhirnya kami membuat sistem virtual yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober dengan mempersiapkan semua pertandingan layaknya e-sport," jelas pengacara muda ini. 

Lebih lanjut, akan ada pembawa acara serta juri-juri ditempatkan di workcamp. "Nah karena sistem yang dilakukan virtual, daring, kemudian wasitnya akan kita laksanakan dengan daring. Contoh kami di cakerda (cabang kreativitas pemuda) debat dan pidato akan kami tempatkan juri, ada orang yang berdebat dari tempatnya masing-masing. Penyerahan medali akan dilakukan secara virtual tapi nanti akan ada juara umumnya juga," terang Angga.

Baca juga : Firli, Selamat?

"Yang kami titik beratkan dari Perkumpulan Pemuda Indonesia akan menjadi pionir pelaksanaan kegiatan ini dan akan memecahkan rekor baru. Kalau kemarin melakukan penayangan 24 jam dan dapat rekor, kalau besok kami akan lakukan penayangan streaming dengan tempo waktu 7 hari. Karena kita melaksanakan kegiatan pertandingan by virtual," seloroh Angga.

Pekan Pemuda Nasional digelar pada 28 Oktober hingga 3 November mendatang. Akan ada 12 Cakerda (Cabang Kreatifitas Pemuda) dengan 68 emas. "Mudah-mudahan kami bisa mengisi di kala pandemi Covid-19 sebagai terobosan dari kami para pemuda pemudi Indonesia," tutup Angga. [GO]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.