Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pirlo Nggak Sabar Ketemu Barcelona

Senin, 5 Oktober 2020 12:42 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto : Istimewa)
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus bergabung dengan Barcelona di Grup G Liga Champions. Pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo, tak sabar ingin memulai pertarungan.

Drawing Liga Champions 2020/2021 untuk menentukan fase grup digelar di Jenewa, Swiss, Kamis (1/10) malam WIB. Pengundian sudah tuntas dan menghadirkan beberapa duel sengit.

Salah satunya pertemuan Juventus dengan Barcelona di Grup G. Keduanya juga bakal berhadapan dengan Dynamo Kiev dari Ukraina dan klub Hongaria, Ferencvaros.

Baca juga : Airlangga Tunjuk Supriansa Jadi Ketua Bakumham Partai Golkar

Pirlo tak gentar melihat Juventus berada di grup yang sama dengan Barcelona. Pelatih 41 tahun itu malah menilai grup ini sangat menarik. “Ini akan menjadi grup yang menarik karena bermain melawan Barcelona. Lawan seperti itu selalu bagus untuk meningkatkan tanggung jawab dan perhatian para pemain,” kata Pirlo seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

Juventus bakal lebih dulu bertandang ke markas Dynamo Kyiv, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Selanjutnya Si Nyonya Tua menjamu Barcelona pada 29 Oktober dini hari WIB. “Jadwal bakal padat, tetapi memainkan pertandingan pertama di Kiev sebelum memasuki musim dingin, itu bagus untuk kami. Grup ini membuat kami terpesona dan kami tidak sabar untuk memulai,” Pirlo menegaskan.

Dari data Transfermarkt, ada 13 kali pertemuan Barcelona dan Juventus pada kompetisi Eropa sejak pertama kali di ajang Piala Fairs 1970/1971. Saat itu Juventus menang dengan skor 2-1 baik kandang maupun tandang. Barcelona pernah mengalahkan Juventus 3-1 di final Liga Champions 2014/2015.

Baca juga : Ibra Cetak Dua Gol, AC Milan Tekuk Bologna

Dua musim setelah itu, Juventus membalas dendam dengan menyingkirkan Barcelona di perempatfinal. Legenda Barcelona, Rivaldo, menyebut duel ini bakal jadi pembuktian Lionel Messi.

Untuk kali pertama Messi dan Cristiano Ronaldo bertemu di fase grup Liga Champions. Pertemuan ini juga menjadi pertemuan pertama bagi keduanya setelah Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid dua tahun lalu.

Rivaldo peraih Ballon d’Or 1999 itu mengatakan, duel melawan Juventus akan menjadi pembuktian Lionel Messi yang selama ini performanya dianggap telah menurun. Level per- mainan Messi disebut telah menurun setelah CR7 meninggalkan Real Madrid.

Baca juga : Demi Bisa Selingkuh, Pria Ngaku Sekarat Kena Corona

“Beberapa orang mengatakan Messi sedikit turun level performanya setelah kepergian Ronaldo dari Spanyol. Jadi, ini adalah kesempatan bagus bagi kedua pemain untuk menjadi yang terbaik saat berhadapan satu sama lain,” tutur Rivaldo. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.