Dark/Light Mode

Uruguay Vs Chili, Misi Suarez Cs Menjaga Kesempurnaan

Kamis, 8 Oktober 2020 16:56 WIB
Luis Suarez, salah satu andalan Uruguay. (Foto : Istimewa)
Luis Suarez, salah satu andalan Uruguay. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Uruguay akan menghadapi Timnas Chili dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang akan digelar di Stadion Centenario, Montevideo, pada Jumat (9/10) pukul 05.45 WIB.

Selama ini, Uruguay belum pernah kalah saat bertemu Chili. Kini, keduanya akan bersaing untuk masuk dalam empat tim yang otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia.

Persaingan di zona Amerika Selatan lumayan berat. Apalagi bersaing dengan negara-negara yang langganan tampil di Piala Dunia.

Baca juga : RUU Cipta Kerja Beri Jaminan Tenaga Kerja

Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, terus berupaya meningkatkan permainan anak asuhnya. Dalam beberapa tahun terakhir, La Celeste memiliki timnas yang tampil dominan di Amerika Selatan.

Pertemuan terakhir dengan Chili dimenangkan oleh Uruguay dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Edinson Cavani. Kini, Cavani yang baru saja direkrut Manchester United tidak dipanggil ke timnas. Sedangkan pemain senior lainnya, seperti Fernando Muslera dan Jose Gimenez masih cedera.

Untungnya striker kaya berpengalaman Luis Suarez siap diturunkan. Pemain Atletico Madrid itu akan ditemani junior-juniornya seperti pemain muda Valencia, Maxi Gomez, dan Diego Rossi asal Los Angeles FC. Bagi Chili, persaingan di Amerika Selatan sangat sulit diterima.

Baca juga : Harga Obat Covid-19, Kerjasama Kalbe dan Amarox Mengalami Penyesuaian

Dengan status juara Copa America 2015 dan 2016, La Roja malah gagal ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemain-pemain senior negeri penghasil cabe nomor 1 dunia itu juga mulai kehilangan performa terbaiknya.

Gary Medel dan Fabian Orellana dipastikan absen lantaran cedera. Sedangkan Claudio Bravo tidak dipanggil. Arturo Vidal malah sudah menyatakan pensiun dari timnas. Pelatih Chili, Reinaldo Rueda bakal mengandalkan Alexis Sanchez dan Edu Vargas di lini depan, dibantu Charles Aranguiz di posisi gelandang.

Di lini belakang, hanya ada tiga pemain dengan caps di atas 20 laga internasional. Mereka adalah Mauricio Isla, Enzo Roco, dan Paul Diaz. Selebihnya adalah pemain muda yang belum ber- pengalaman di timnas. Meski demikian, kejutan bisa saja terjadi. Tanpa Edinson Cavani, bisa saja Si Gigi Kelinci julukan Suarez, “kepedesan” saat membongkar pertahanan Chili. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.