Dark/Light Mode

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Kurban di Medan dan Ponpes Anak-Anaknya

Kamis, 30 Juli 2020 17:21 WIB
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Idul Adha, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli ikut berkurban. Menurut Lili, dia selalu mengupayakan untuk melakukan hal itu setiap tahunnya. "Insya Allah kurban diusahakan setiap tahun," ujar Lili kepada RMco.id, Kamis (30/7).

Setiap tahunnya, Lili berkurban di kampung halamannya di Medan. Kali ini, dia juga berkurban di Pondok Pesantren tempat anak-anaknya menimba ilmu. "Kurban ada di pondok anak-anak, Ponorogo dan Ponpes Purbabaru Tapanuli Selatan, ada juga (qurban) di Medan, ada juga di rumah tinggal," ungkapnya.

Baca juga : KPK Perpanjang Penahanan Nurhadi dan Menantunya

Namun ditanya berapa jumlah qurbannya, Lili menolak mengungkapkannya. "Pokoknya ada kambing, ada sapi," seloroh eks Wakil Ketua LPSK ini.

Lili dan keluarga, merayakan Idul Adha tahun ini di Jakarta. Mereka belum sempat pulang ke Medan sejak pandemi Covid-19 merebak. Tugasnya sebagai Wakil Ketua KPK, juga menuntutnya untuk terus bekerja. "Masih ngantor, belum mudik. Kerja, kerja, kerja," seloroh Lili sambil mengirimkan peta lokasinya berada; Gedung Merah Putih KPK.

Baca juga : Kementan Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Kurban Di Masa Pandemi

Sekalipun tak merayakan Idul Adha di Medan, Lili dan keluarga tetap merayakan Idul Adha dengan memasak sejumlah makanan. "Seperti Idul Fitri, kita Lebaran Haji di Jakarta juga masak lontong komplit, plus rendang, dan kue-kue," bebernya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.