Dark/Light Mode

Inggris Vs Belgia : Kane Absen, Dominic Jadi Tumpuan

Minggu, 11 Oktober 2020 12:49 WIB
Bintang muda timnas Inggris, Dominic Calvert Lewin. (Foto : Istimewa)
Bintang muda timnas Inggris, Dominic Calvert Lewin. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang muda Dominic Calvert-Lewin diperkirakan bakal menjadi andalan timnas Inggris saat menghadapi Belgia di ajang UFEA Nations League, Minggu (11/10) malam nanti.

Pilihan menempatkan Calvert menyusul kabar kapten timnas Inggris Harry Kane yang terancam absen karena cedera otot. Kane cedera saat sesi latihan pada satu hari sebelumnya.

Baca juga : Inggris Vs Belgia : Skuad Bugar, Southgate Galau

Bila Kane terpaksa absen dalam pertandingan yang digelar di Wembley tersebut, maka striker Everton Dominic Calvert-Lewin diharapkan menjadi ujung tombak tim tuan rumah

Pemain berusia 23 tahun itu tampil impresi untuk Everton musim ini dengan mencetak sembilan gol, termasuk dua trigol di liga domestik melawan West Brom dan West Ham.

Baca juga : Man City Vs Leicester City, Akademia Jadi Tumpuan

Dia melanjutkan awal musimnya yang mengesankan dengan mencetak gol perdananya ke gawang Wales dalam sebuah pertandingan persahabatan pada 8 Oktober.

Sedangkan, Harry Kane dikhawatirkan kembali absen sembilan bulan setelah cedera paha (hamstring) saat bermain untuk Tottenham dan membuat peluangnya membela Inggris di Piala Eropa tahun depan diragukan.

Baca juga : Prancis Vs Kroasia : Pogba-Ndombele Absen, Les Bleus Kerepotan

Sementara itu, pelatih Gareth Southgate diperkirakan memainkan bek Manchester City Kyle Walker, yang akan mencatatkan penampilannya ke-50 bersama timnas Inggris.

Southgate kemungkinan juga akan memainkan duo Manchester United Harry Maguire dan Marcus Rashford, Eric Dier dari Tottenham serta dua pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson. Declan Rice dari West Ham juga diharapkan menjadi starter. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.