Dark/Light Mode

Inter Milan vs Brescia, Tamu di Bibir Jurang

Rabu, 1 Juli 2020 12:13 WIB
Para pemain inter Milan. (Foto : Istimewa)
Para pemain inter Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan akan bertemu Brescia dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza Italia, Kamis (27) dini hari nanti. Walau tercecer di klasemen sementara Inter berupaya memelihara peluangnya merebut scudetto musim ini.

Moral Inter sedang gemilang usai kemenangan atas Parma di Stadion Ennio Tardini pada laga sebelumnya. Si Ular unggul berkat dua gol di menit-menit akhir yang dicetak Stefan de Vrij dan Alessandro Bastoni.

Diatas kertas, Inter yang kini berada di peringkat tiga klasemen sementara jelas unggul dari Brescia yang berada di peringkat 19. Kemenangan akan membawa Inter meramaikan persaingan meraih scudetto musim ini.

Baca juga : AC Milan Vs SPAL, Peluang Emas di Depan Mata

Jarak Inter dengan peringkat pertama, Juventus, hanya delapan poin. Sementara Brescia baru mengumpulkan 18 poin dari 28 pertandingan. Jumlah poinnya sama dengan raihan poin juru kunci, SPAL.

Untuk bertahan di Serie A, Brescia harus berupaya mengamankan setiap poin dari 10 laga yang tersisa. Saat menghadapi Parma, Inter tampil kurang meyakinkan karena ketinggalan dulu lewat gol Gervinho.

Namun dua gol di enam menit terakhir pertandin- gan menunjukkan I Nerazzurri mampu tampil sebagai pemenang. “Kami wajib memaksimalkan laga. Kemarin kami nyaris tersandung dari Parma dan itu tak boleh terulang di laga ini,” ujar pelatih Inter Antonio Conte.

Baca juga : Chelsea vs Man City, Dendam Si Biru Masih Membara

Setelah Brescia, mereka akan menghadapi Bologna yang masih terpaut di papan tengah klasemen. Bek Milan Skriniar dipastikan absen karena tengah menjalani hukuman. Posisinya akan diisi oleh Bastoni, yang akan menemani Danilo D’Ambrosio.

Gelandang Victor Moses kemungkinan akan tampil di starting line up setelah kontribusinya yang gemilang saat melawan Parma. Di kubu Brescia, mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang saat menghadapi Fiorentina dan Genoa.

Di pertandingan terakhir, Alfredo Donnarumma mencetak gol keenamnya musim ini. Sementara Alessandro Semprini menyumbangkan gol perdananya. Perjuangan I Biancazzurri bakal berat.

Baca juga : Inter Milan 3-3 Sassuolo, Si Ular Putih Anteng di Posisi Tiga

Pelatih Diego Lopez harus mengatur strategi agar pemainnya mampu mencetak gol. Brescia baru menyarangkan 25 gol musim ini dan kebobolan 52 gol. Brescia diperkirakan masih akan menurunkan skuad yang sama seperti saat menghadapi Genoa. Lini tengah kemungkinan akan diisi oleh Romulo jika Diego Lopez akan menggunakan strategi bertahan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.