Dark/Light Mode

UEFA Nations : Inggris Main Kaca Mata, Belgia-Prancis Luar Biasa

Rabu, 9 September 2020 05:57 WIB
Striker Belgia, Michy Batshuayi mencetak dua gol mengalahkan Islandia pada laga Divisi A, grup 2. (Foto : Istimewa)
Striker Belgia, Michy Batshuayi mencetak dua gol mengalahkan Islandia pada laga Divisi A, grup 2. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Inggris di ajang UEFA Nations League sedikit terganjal menyusul hasil seri lawan Denmark. Di laga lain, Belgia dan Prancis tampil luar biasa.

Tim Tiga Singa meraih satu poin usai ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Denmark dalam laga lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Selasa waktu setempat atau Rabu (9/9) dini hari WIB.

Raihan satu poin itu jelas tak optimal mengingat Inggris jauh lebih diunggulkan ketimbang Denmark dan membuat debut Conor Coady, Kalvin Phillips, Jack Grealish serta Ainsley Maitland-Niles bersama The Three Lions tampak kurang menyenangkan.

Baca juga : UEFA Nations : Italia, Skotlandia dan Rumania Rajai Grup

Inggris tertahan di urutan kedua klasemen Grup A2 dengan koleksi empat poin di bawah Belgia (6) yang menang telak di laga lain, sedangkan Denmark (1) naik ke urutan ketiga menggusur Islandia (0).

Sementara Belgia menunjukkan dominasinya atas Islandia. Penyerang tim nasional Belgia, Michy Batshuayi, mengemas dua gol saat Pasukan Setan Merah mencukur Islandia dengan skor 5-1 dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion King Baudouin, Brussels.

Dua gol Batshuayi yang diselingi gol-gol Axel Witsel, Dries Mertens dan Jeremy Doku itu mengantarkan Belgia bangkit setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Holmbert Fridjonsson.

Baca juga : UEFA Nations : Gegara Kacamata, Italia Ditahan Imbang Bosnia

Kemenangan itu sekaligus memantapkan posisi Belgia di pucuk klasemen Grup A2 dengan koleksi enam poin penuh, sedangkan Islandia (0) terpaku sebagai juru kunci.

Tim nasional Prancis juga kembali membukukan kemenangan 4-2 atas Kroasia dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 3 (A3) di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.

Kemenangan itu diwarnai satu gol dari Antoine Griezmann serta satu gol bunuh diri di kubu Kroasia, yang kali ini tercatat atas nama kiper Dominik Livakovic.

Baca juga : UEFA Nations : Jerman Ditahan Swiss, Finlandia Menang Tipis

Kendati menang, Prancis tertahan di urutan kedua dengan koleksi enam poin, pasalnya di laga lain Portugal juga menang atas Swedia, sedangkan Kroasia yang masih  tak punya poin di dasar klasemen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.