Dark/Light Mode

Dihadiri Perwakilan Klub, Hasil Rapat LIB: Liga 1 Tak Akan Dihentikan

Rabu, 14 Oktober 2020 06:00 WIB
Dihadiri Perwakilan Klub, Hasil Rapat LIB: Liga 1 Tak Akan Dihentikan

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Indonesia Baru (LIB) telah selesai melakukan rapat dengan para perwakilan klub Liga 1 2020, Selasa (13/10) sore. Hasilnya Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

PT LIB memang mengagendakan pertemuan dengan perwakilan klub di Yogyakarta untuk membicarakan kelanjutan Liga 1 2020.

Ada tiga poin penting yg dihasilkan dari rapat tersebut yakni pertama, apresiasi dan ucapan terima kasih dilayangkan kepada seluruh insan sepak bola dalam negeri kepada pemerintah. Utamanya untuk Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, yang mendukung percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Baca juga : Kenapa Belum Ada Pelaku Dan Motifnya

Selanjutnya tertulis bahwa klub sepakat kompetisi tahun 2020 dilanjutkan untuk kepentingan timnas Indonesia sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 2021. Digulirkannya kompetisi juga menjadi upaya agar terus menghidupkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dengan itu semua, seluruh klub Liga 1 2020 sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020 untuk memajukan sepak bola nasional. 

Berikut Kesepakatan Hasil Extraordinary Club Meeting:

Baca juga : Di Balik Layanan Pelanggan KAI yang Tak Pernah Berhenti

1. Apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI Joko Widodo yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

2. Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

3. Bergulirnya kompetisi lanjutan menghidupkan sektor ekonomi. Antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran Covid-19. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.