Dark/Light Mode

MotoGP Aragon, Petrucci Mimpi Juara Lagi

Minggu, 18 Oktober 2020 10:32 WIB
Danilo Petrucci. (Foto : Istimewa)
Danilo Petrucci. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci ingin menegaskan dominasinya di MotoGP Aragon 2020 pada Minggu (18/10(l) setelah menjuarai MotoGP Prancis 2020.

Selain menjadi kejutan, kemenangan Petrucci pada akhir pekan lalu itu di Lemans juga membuatnya menorehkan catatan spesial.

Baca juga : MotoGP, Podium Pertama Petrucci dan Alex Marquez

“Kemenangan di Le Mans jelas mampu meningkatkan ke- percayaan diri saya, dan saya pun tiba di MotorLand dengan moral yang tinggi,” ujar Petrucci dikutip dari laman resmi Ducati, kemarin.

Petrucci tidak hanya percaya diri untuk balapan berikutnya di Seri Aragon. Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu juga mengatakan kemenangan di Prancis membuatnya optimis bisa bicara lebih banyak di sisa balapan musim ini. “Saya percaya kami juga bisa ‘bicara’ di lima balapan tersisa,” ucap Petrucci.

Baca juga : MotoGP, Quartararo Dan Joan Mir Bakal Dihadang Cuaca

Tapi di latihan bebas ketiga di MotoGP Aragon kemarin, Petrucci harus puas finis berada di urutan keenam berjarak 0,652 detik dari pebalap tercepat yang diraih rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli yang berhasil menuntaskan satu lap dalam tempo 1 menit 47,859 detik.

Dengan catatan itu apakah ambisi Petrucci bisa terwujud. Saksikan balapan MotoGP Aragon pada hari ini (18/01). [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.