Dark/Light Mode

MotoGP, Ducati Sokong Jack Miller Jadi Juara Dunia

Jumat, 2 Oktober 2020 12:43 WIB
Pebalap Ducati, Jack Miller. (Foto : Istimewa)
Pebalap Ducati, Jack Miller. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ducati Corse ingin melihat ada juara dunia baru dari MotoGP. Tim yang bermarkas di Italia itu menaruh harapan besar kepada Jack Miller dan Francesco Bagnaia untuk memecah dominasi juara bertahan Marc Marquez.

Masa depan Ducati sempat diragukan bisa moncer setelah Ducati gagal melanjutkan kerja sama dengan Andrea Dovizioso. Dovizioso memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama Ducati yang akan habis pada akhir musim ini.

Baca juga : Pluang Tawarkan Investasi Aman di Luar Negeri

Sempat dikait-kaitkan dengan nama-nama pebalap dunia, akhirnya skuad Borgo Panigale itu resmi menunjuk Bagnaia sebagai pebalap mereka untuk musim 2021. Bagnaia akan kembali berduet dengan Jack Miller yang sudah lebih dahulu ditunjuk untuk mengisi satu tempat di tim pabrikan Ducati.

Duet anyar Miller dan Bagnaia pada MotoGP 2021 menghadirkan harapan tersendiri untuk Ducati yang sangat ingin kembali menjadi raja di kelas utama.

Baca juga : Valentino Rossi, Pantang Kendur Jadi Juara Dunia

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti tak menampik timnya sempat dibuat kesulitan untuk mencari pengganti Andrea Dovizioso yang tiga musim sebelumnya menjadi penantang terdekat Marc Marquez.

“Mudah-mudahan akan ada seseorang yang menjadi sosok anti-Marquez, antara Francesco Bagnaia dan Jack Miller” kata Paolo Ciabatti dari Motosan.

Baca juga : Dulu Macan Kini Meong, Semua Merapat Pada Waktunya

Di mata Paolo Ciabatti, baik Jack Miller dan Francesco Bagnaia sama-sama sudah menunjukkan penampilan yang luar biasa selama membalap untuk tim Pramac Racing. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.