Dark/Light Mode

MotoGP : Setelah 41 Kali, Morbidelli Akhirnya Juara

Minggu, 13 September 2020 20:41 WIB
Pebalap Franco Morbidelli (tengah). (Foto : Istimewa)
Pebalap Franco Morbidelli (tengah). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 41 kali turun di ajang MotoGP, pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli akhirnya naik podium utama. Morbidelli menjadi yang tercepat pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9) malam WIB.

Memulai balapan dari urutan kedua, Franco Morbidelli sukses merebut posisi terdepan sejak lap pertama. Pebalap asal Italia sukses mempertahankan posisi terdepan hingga akhirnya finis dengan catatan waktu 40 menit 31,524 detik.

Kemenangan di MotoGP ini sudah lama ditunggu oleh Morbidelli. Dia baru bisa menggapainya setelah 41 kali balapan.

Baca juga : Empat Pebalap Yamaha di Depan, Rossi Cium Aroma Juara

Posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, dan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Sementara itu, nasib kurang mujur dialami pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Rossi kehilangan kesempatan untuk naik podium ke-200 karena ditikung Joan Mir pada lap terakhir.

Valentino Rossi membayangi Morbidelli hingga putaran-putaran akhir lomba. Namun, di lap pamungkas Rossi disalip oleh Alex Rins, yang pada prosesnya harus puas finis keempat.

Baca juga : Ronaldo : Kami Juventus, Kami Siap Juara

Rins sendiri menyudahi balapan di posisi kelima di depan Vinales, dan Andrea Dovizioso. Takaaki Nakagami, Jack Miller, dan Pol Espargaro melengkapi jajaran 10 besar.

Nasib nahas justru dialami Quartararo. Pebalap Petronas SRT itu jatuh dua kali di tengah-tengah balapan sebelum akhirnya terpaksa retired.

Dengan demikian, Morbidelli menjadi pemenang kelima yang berbeda dalam enam seri pertama MotoGP 2020. Kemenangan di San Marino ini juga menandai kemenangan pertama pebalap Italia itu sejak terjun di balapan kelas premier pada 2018.

Baca juga : Desa Tempat Yesus Berjalan Di Atas Air Akhirnya Ditemukan

Sejauh ini, sudah ada lima pemenang berbeda dari enam seri yang sudah digelar, sebelumnya ada Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Brad Binder, dan Miguel Oliviera.

Dengan kemenangan Morbidelli kali ini, Petronas Yamaha sudah merebut tiga dari enam seri. Sebelumnya, Quartararo menjadi pemenang di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.