Dark/Light Mode

MotoGP, Podium Pertama Petrucci dan Alex Marquez

Minggu, 11 Oktober 2020 20:04 WIB
Danilo Petrucci (tengah), Alex Marquez (kanan) dan Pol Espargaro naik podium di GP Prancis, Minggu (11/10). (Foto : MotoGP)
Danilo Petrucci (tengah), Alex Marquez (kanan) dan Pol Espargaro naik podium di GP Prancis, Minggu (11/10). (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - MotoGP seri Prancis menyuguhkan sejarah baru bagi para pemenangnya. Danilo Petrucci, dan Alex Marquez naik podium pertama.

Sirkuit GP Le Mans yang sempat diguyur hujan lima menit sebelum balapan menjadi milik Danilo Petrucci. Dia berhasil menjuarai balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (11/10). Pembalap Ducati itu finis terdepan, diikuti Alex Marquez (Repsol Honda) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM).

Baca juga : MotoGP, Quartararo Dan Joan Mir Bakal Dihadang Cuaca

Bagi Petrucci keberhasilan ini merupakan prestasi tertingginya di musim 2020. Pembalap asal Italia yang start dari posisi 3 itu menikmati podium pertamanya. Selama ini ia tak pernah mampu finis di enam besar.

Sementara kejutan lain dari Alex Marquez. Enam seri selalu gagal masuk 7 besar, adik kandung Marquez yang start dari urutan 18 juga naik podium ini menjadi yang pertama.

Baca juga : Gelar RUSPLB, PP Properti Ganti Dirut Dan Komut Baru

Posisi ketiga menjadi milik Pol Espargaro. Namun Espargaro sudah dua kali finis ketiga. Hasil ini mengukuhkan KTM mampu bersaing dengan pabrikan besar.

Penguasa klasemen, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), hanya finis di posisi kesembilan. Namun ia masih mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Baca juga : KPK Dukung Penyelamatan Aset PLN di Maluku

Pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi, gagal finis. Ia terjatuh pada lap pertama pada Tikungan 3. Ini adalah kali ketiga secara beruntun The Doctor jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.