Dark/Light Mode

Piala AFC, Persija Vs Becamex Binh Duong

Macan Kemayoran Siap Terkam Wakil Vietnam

Senin, 25 Februari 2019 18:50 WIB
Ramdani Lestaluhu berharap timnya menang di kandang sendiri. (Foto : istimewa)
Ramdani Lestaluhu berharap timnya menang di kandang sendiri. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akan melakoni laga perdana Grup G Piala AFC 2019 dengan menjamu tamunya, Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (26/2) sore.

Laga perdana melawan wakil Vietnam ini sangat penting dimenangkan apalagi laga berlangsung di kandang sendiri. Pelatih kepala Ivan Kolev mengaku mengantongi kekuatan Becamex Binh Duong.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Sultan, Senin (25/2), Ivan Kolev membeberkan sedikit pandangannya soal tim lawan. "Yang pertama kita tahu bahwa besok pasti akan game yg sulit buat kami. Mugkin sangat ketat, karena kita besok ketemu tim yang bagus. Kami sudah lihat satu pertandingan mereka. Tim ini cukup sulit. Organisasinya bagus,”ujarnya Senin (25/2).

Baca juga : Macan Kemayoran Tembus Perempat Final

Kolev menambahkan juara Liga Vietnam memiliki pemain yang bagus disetiap lininya. Terutama diposisi seperti sayap kanan maupun kiri.  Striker juga dinilai pelatih asal Bulgaria itu cikup bagus. Ditambah lini belakang mereka kokoh serta dua bek kanan kiri mau muncul.

"Meski begitu saya tahu kekuatan sendiri, ada senjata juga. Saya yakin kalau pemain kami bisa kasih terbaik, maka kami bisa menang besok,” tambahnya.

Lebih lanjut ia berharap anak asuhnya sangat siap menjalani laga ini termasuk beberapa penggawa baru Persija yang baru bergabung. Yakni Silvio Escobar, Stevan Paulle, dan Rohit Chand. “Saya harap tidak pengaruh, memang kondisi ketiganya baru datang. Namun semoga mereka kondisinya bagus,” pungkasnya.

Baca juga : Neneng Hasanah Dipindah Ke Lapas Wanita Sukamiskin

Sementara itu gelandang serang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu berharap timnya meraih kemenangan. Menurutnya kemenangan di laga perdana sangat penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan motivasi di pertandingan berikutnya. Apalagi laga ini berlangsung di kandang sendiri.

Kemenangan di kandang harus wajib diraih guna menjaga lolos ke fase selanjutnya. Ditambah lagi, hanya juara grup dan satu runner up terbaik saja yang lolos ke fase selanjutnya. “Untuk pertandingan besok mungkin pertandingannya pertandingan pertama di AFC, kemudian juga pertandingan kandang persija, yang jelas di setiap pertandingan kandang kita pengen dapat poin maksimal, dan kita butuh poin karena poin sangat penting di sistem grup ini,” ujar Ramdani Lestaluhu.

Mengenai kekuatan lawan, pemain asal Tulehu Maluku menyebut wakil Vietnam merupakan tim yang bagus. Meski begitu ia tetap optimis timnya bisa meraih kemenangan di laga ini. “Ya memang sepak bola Vietnam sekarang lagi berkembang, lagi bagus ya. Tapi materi pemain kita juga tidak terlalu jauh beda kualitasnya. Yang jelas kita sebagai pemain fokus aja dulu di pertandingan,” katanya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.