Dark/Light Mode

AS Roma Vs CSKA Sofia, Serigala Merah Waspada Keduluan Diterkam

Kamis, 29 Oktober 2020 13:21 WIB
Para pemain AS Roma. (Foto : Istimewa)
Para pemain AS Roma. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma akan menjamu CSKA Sofia pada matchday kedua Grup A Liga Europa di Stadio Olimpico, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. Serigala merah mewaspadai serangan cepat klub asal Bulgaria tersebut.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai ancaman dari CSKA Sofia pada laga Liga Europa tengah pekan ini.

"Lawan yang kami hadapi memiliki serangan cepat. Akan sangat menarik dan harus waspada," kata Fonseca di laman twitternya.

Baca juga : Shakhtar Vs Inter Milan, Tete Dipaksa Kerja Keras

AS Roma memang baru saja meraih hasil positif dengan menahan imbang AC Milan 3-3 di San Siro. Ini memberi kepercayaan diri dari AS Roma cukup tinggi.

Namun, hal tersebut diharapkan tidak akan membuat para pemain menjadi kurang waspada saat mereka menghadapi tantangan dari CSKA Sofia.

Kepada media, Fonseca mengungkapkan betapa pentingnya memiliki mentalitas serta sikap yang tepat dalam menghadapi CSKA nanti karena tim asal Bulgaria tersebut memiliki kekuatan yang tidak boleh diremehkan.

Baca juga : 56 Persen Kepala Daerah Bermasalah Bukan Kader Parpol

Apalagi dari enam pertandingan yang sudah dijalani musim ini, hanya satu laga yang bisa didapatkan Roma dengan clean sheet. Lainnya, mereka selalu kebobolan.

 Fonseca juga berniat untuk memperbaiki pertahanannya. Salah satu langkah yang diambil adalah menurunkan Chris Smalling untuk pertama kali pada musim ini. 

“Smalling akan bermain pada pertandingan kali ini. sudah jelas dia merupakan pemain penting bagi kami. Namun, penyebab kami kebobolan di beberapa lag terakhir bukan karena satu pemain saja,” kata Fonseca di akun Twitter Roma.

Baca juga : AS Roma Vs Benevento, Serigala Serang Tanpa Ampun

Setidaknya I Giallorossi selalu menang atas CSKA Sofia pada dua pertemuan terakhir. Fonseca pun berharap para pemainnya bisa mengurung permainan lawan Kami harus memastikan menghadapi pertandingan dengan sikap yang tepat. Kami tidak boleh memberikan mereka keyakinan atau membiarkan lawan mengembangkan permainannya,” ujarnya.

Sementara itu, kondisi CSKA Sofia sedang tidak seimbang. Pasalnya, mereka baru memecat pelatihnya, Stamen Belchev. Dengan begitu, mereka akan bertamu didampingi asisten pelatih, Krasimir Chomakov.

Kondisi CSKA Sofia sendiri memang sedang tidaik bagus. mereka sudah tidak menag pada empat pertandingan terakhir, dengan satu kekalahan dan tiga hasil imbang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.