Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Man City Vs Sheffield United, Sterling Bakal Bersinar

Jumat, 30 Oktober 2020 13:40 WIB
Rahem Sterling. (Foto : Istimewa)
Rahem Sterling. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan bertandang ke markas Sheffield United dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris pada Sabtu (31/10) besok. Raheem Sterling diyakini bakal bersinar.

Menghadapi Sheffied, pelatih Pep Guardiola bakal mengandalakan Raheem Stering. Pasalnya, Aguero ditengarai masih menepi karena cederanya yang kambuh dan Gabriel Jesus juga belum memperlihatkan tanda-tanda akan meninggalkan ruang perawatan.

Raheem Sterling memang bakal jasi sorotan. Dia diagokan oleh dua mantan pemain Manchester City, Richard Dunne dan Joleon Lescott, untuk memecahkan rekor jumlah gol terbanyak The Citizens sepanjang masa.

Sterling saat ini sudah mencetak 105 gol untuk City sejak didatangkan dari Liverpool pada 2015. Jumlah itu membuat Sterling hanya terpaut tiga gol untuk menyamai legenda City Neil Young dalam daftar top skor sepanjang masa.

Baca juga : Bos Kadin: UU Cipta Kerja Reformasi Struktural Terbesar Pemerintah

Lebih jauh lagi, Sterling perlu mencetak 27 gol lagi untuk bisa memasukkan namanya dalam 10 besar daftar top skor City sepanjang masa Sterling yang saat ini masih berusia 25 tahun dinilai masih punya waktu cukup panjang untuk mencatatkan namanya di daftar top skor sepanjang masa City, yang dipimpin Sergio Aguero dengan 255 gol.

"Sergio harus berhati-hati. Rekor itu bisa saja direbut," kata Lescott demikian dilansir laman resmi City, Kamis malam. "Raheem mencetak rata-rata 20 gol semusim, itu luar biasa," ujarnya menambahkan.

Suara senada disampaikan Dunne dan mantan kapten City itu mengaku bukan saja terkesima atas kemampuan Sterling mencetak gol, tetapi karakter kepemimpinannya yang terus berkembang dari musim ke musim.

"Ia beberapa kali mengkapteni tim ini dan nyatanya bisa menjelma jadi seorang pemimpin," katanya Dunne bahkan tak ragu meramalkan Sterling suatu saat akan bisa mencapai level sekelas megabintang Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi.

Baca juga : AC Milan Vs AS Roma, Siapin Jebakan Serigala

"Apa yang dilakukannya di lapangan sungguh luar biasa. Jika dia mencetak gol dari setiap peluang yang dimiliki, mungkin ia akan mengoleksi 50 hingga 60 gol semusim, dan setara dengan Lionel Messi. Tapi saya yakin ia akan mencapai level itu," ujar Dunne.

Sementara Sheffield Utd masih terus berjuang untuk mendapatkan 3 poin perdananya musim ini. Pekan lalu, anak asuh Chris Wilder bermain cukup apik di Anfield meski harus menelan kekalahan tipis 2-1 melawan Liverpool.

Unggul lebih dulu di menit 13', Liverpool mampu mencetak 2 gol balasan melalui Roberto Firminho menit 41' dan Diogo Jota menit 64'.

Secara statistik, The Blades tentu tidak mudah untuk mengalahkan The Citizens. Dari 8 laga terakhir yang telah mempertemukan kedua tim, Phil Jagielka dan kawan-kawan belum pernah menang melawan anak asuh Pep Guardiola itu.

Baca juga : AC Milan 3-1 Celtic, Bintang Anyar Rossoneri Bersinar

Apalagi, Manchester City baru mengalami 1 kali kekalahan di ajang Liga Inggris. Artinya, pertahanan yang digalang Ruben Dias dan kawan-kawan terbilang cukup kuat dalam menahan serangan. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.