Dark/Light Mode

Spezia Vs Juventus, Pirlo Belum Nyerah

Minggu, 1 November 2020 05:23 WIB
Pelatih Andrea Pirlo dan para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)
Pelatih Andrea Pirlo dan para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus dijadwalkan bersua Spezia pada laga lanjutan Serie A di Orogel Stadium-Dino Manuzzi, Minggu (1/11) nanti malam WIB. Namun, jelang laga penting ini internal Si Nyonya Tua diterpa masalah seiring rencana pemecatan Andrea Pirlo.

Seperti diketahui, isu pemecatan Pirlo dari kursi kepelatihan Juve sudah menyeruak sejak akhir pekan lalu. Ini menyusul buruknya performa Bianconeri karena baru dua kali mendulang kemenangan faktual di atas lapangan, meski juga hanya sekali tumbang saat menghadapi Barcelona belum lama ini.

Pirlo belum lama ini bahkan mendapat penghargaan Golden Tapir, yang merupakan bentuk sindiran atas buruknya kinerja eks pemain Inter Milan serta AC Milan tersebut. Namun Pirlo memasang muka tebal dan menjawab dengan tegas kalau dia sama sekali tidak cemas dengan apa yang terjadi.

Baca juga : Spurs Vs Antwerp, Gareth Bale Siap Terbang

“Kami terus berproses, dan saya tidak takut bila didepak Juventus sebelum Natal,” kata Pirlo dikutip Football Italia.

Kendati begitu, Pirlo menegaskan bakal tetap loyal, dan akan tetap memberikan yang terbaik untuk Juve. Termasuk saat melawan Spezia dan pertandingan lain guna memperbaiki peringkat. “Aku tak bisa berkata-kata lagi selain hanya bisa menunjuk- kan yang terbaik bagi tim. Aku belum menyerah,” katanya.

Juventus diunggulkan mampu menang mudah atas , meski sang calon lawan baru saja mengalahkan tim Serie B Cittadella di putaran ketiga Coppa Italia. Tapi, kewaspadaan tetap perlu diterapkan Si Nyonya Tua. Apalagi setelah pekan lalu hanya bermain imbang 1-1 saat bersua Hellas Verona pada laga lanjutan Serie A pekan lalu.

Baca juga : Barcelona Vs Juventus, Azulgrana Dalam Tekanan

Pun demikian Spezia yang ditahan imbang Parma 2-2. Sejauh ini, Spezia baru mengumpulkan lima poin dari lima pertandingan, sementara Juventus punya sembilan poin dari lima laga.

Juventus memang belum terkalahkan di Serie A musim ini, tapi mereka masih tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen AC Milan. Melawan Spezia, meski main tandang, imbang atau kalah sama sekali bukan pilihan bagi La Vecchia Signora.

Jika sampai gagal menang melawan tim debutan Serie A ini, maka rasa sakit akibat kekalahan dari Barcelona bakal semakin terasa. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.