Dark/Light Mode

Barcelona Vs Juventus, Azulgrana Dalam Tekanan

Rabu, 28 Oktober 2020 05:25 WIB
Tanpa Ronaldo, Paulo Dybala bakal jadi andalan Juventus. (Foto : Istimewa)
Tanpa Ronaldo, Paulo Dybala bakal jadi andalan Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan menjamu Barcelona pada pertandingan kedua Grup G Liga Champions 2020-2021. Laga ini akan digelar di Stadion Allianz, Turin, Italia, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Kedua tim mengawali kompetisi Liga Champions musim ini dengan kemenangan. Juventus ber hasil mengalahkan Dynamo Kiev, sedangkan Barcelona menumbangkan Ferencvaros.

Namun kedua tim mencatatkan hasil yang kurang maksimal di liga domestiknya. Pada dua pertandingan terakhir di Serie A, Juventus hanya mampu mengemas hasil imbang. Barcelona malah kalah dari Getafe dan Real Madrid di ajang Liga Spanyol.

Baca juga : Menag: Santri, Teguh Beragama Dan Teladan Bela Negara

Di kubu Juventus, absennya Cristiano Ronaldo lantaran positif Covid-19 membuat mereka kesulitan mencetak gol. Buktinya mereka sampai ditahan imbang 1-1 oleh Crotone dan Hellas Verona.

Namun pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku tidak terpengaruh oleh hasil pertandingan sebelumnya. “Tidak, saya tidak khawatir jelang melawan Barcelona. Itu dua pertandingan yang berbeda, dengan dua gaya main yang berbeda,” ujarnya.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Atalanta seperti Verona bermain dengan cara yang jauh berbeda dibanding Barcelona. Karena itu ketika Anda bermain melawan tim seperti ini, itu seperti pertandingan yang berbeda,” sambung Pirlo.

Baca juga : Rapid Wien Vs Arsenal, Lampiasan Nafsu Aubameyang

Pelatih berusia 41 tahun itu yakin Bianconeri akan tampil baik seperti saat memetik kemenangan 2-0 di kandang Dinamo Kyiv. “Ini adalah periode yang agak berbeda untuk semua orang. Tapi sejak akhir musim lalu, ada laga-laga yang ketat. Ada banyak pemain yang tak bisa dimainkan, pertandingan yang berakhir dengan banyak gol. Ini situasi yang kita tahu dan kami harus menyesuaikan diri dengan cepat,” terangnya.

Selain Cristiano Ronaldo, sejumlah pemain dipastikan absen. Mereka adalah Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, dan Alex Sandro. Paulo Dybala diperkirakan akan menjadi starter di lini depan ditemani Alvaro Morata.

Sementara Barcelona dalam kondisi tertekan setelah kalah dari Real Madrid akhir pekan lalu. Kekalahan 1-3 dalam laga El Clasico itu memaksa Ronald Koeman berusaha mengangkat kembali semangat anak asuhnya.

Baca juga : Liga Champions : Barca, Juventus dan MU Menang

Masalahnya, sejumlah pemain uta ma dipastikan absen karena cedera. Mereka adalah Marc Andreter Stegen dan Samuel Umtiti yang cedera lutut, Philipe Coutinho tengah dalam perawatan cedera hamstring.

Sementara bek senior Gerard Pique terkena kartu merah di laga melawan Ferencvaros. Meski begitu, Ronald Koeman masih memiliki stok pemain yang cukup. Lionel Messi dan An toine Griezmann siap tampil. Begitu juga pemain muda seperti Ansu Fati, Pedri, Riqui Puig hingga Rafinha Alcantara. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.