Dark/Light Mode

AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Terbebas Dari Jerat Corona

Minggu, 1 November 2020 15:00 WIB
Kiper AC Milan, Guinluigi Donnarumma sudah sembuh dari corona. (Foto : Istimewa)
Kiper AC Milan, Guinluigi Donnarumma sudah sembuh dari corona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar bahagia menyelimuti AC Milan jelang lawatannya ke markas Udinese, Stadion Friuli, pada laga lanjutan Serie A pekan ke-7, Senin (2/11) dini hari nanti WIB.

Kabar bahagia tersebut selain soal kondisi kesehatan Ante Rebic yang sudah membaik, tiga pemain andalan Milan dinyatakan negatif Covid-19 dan siap tampil memperkuat Milan.

Klub berjuluk Rossoneri itu pun kini semakin bergizi. Kedua kabar baik tersebut tentu menjadi angin segar bagi Stefano Pioli. Sebab, berkat kabar baik ini, membuat Milan berpotensi tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Udinese.

Baca juga : Francesca Sofia, Sembuh Dari Corona

Sebagaimana diketahui, Rebic sebelumnya sempat absen membela Milan akibat mengalami cedera dislokasi siku kiri. Namun, pemain asal Kroasia tersebut kini dikabarkan telah berlatih bersama tim utama AC Milan.

Rebic sejauh ini selalu menjadi pilihan utama Pioli, meski Milan memiliki nama-nama seperti Rafael Leao dan Brahim Diaz. Hal itu karena dia memiliki kecepatan dan akselerasi yang mampu mendobrak pertahanan lawan dibanding striker Milan yang lain.

Tak hanya itu, selain bisa memberi warna baru di lini depan Milan, Rebic juga sosok pemain yang mampu beroperasi di sektor sayap. Belum lagi soal solidnya kemitraannya dengan Zlatan Ibrahimovic, membuat Rebic dipercaya bakal segera memperkuat tim.

Baca juga : Chelsea Vs Burnley, Tembok Si Biru Rapat Lagi

Kabar bahagia kedua yang didapat Milan jelang lawatannya ke markas Udinese, datang dari lini pertahanan Rossoneri. Sebab, bek Matteo Gabbia yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, kini telah dinyatakan sembuh dan siap tampil memperkuat Milan.

Pun demikian Jens Petter Hauge, dan Gianluigi Donnarumma, seperti yang diumumkan Milan lewat situs resminya, kemarin. “AC Milan mengumumkan, Donnarumma dan Hauge tidak menunjukkan gejala, telah dites negatif,” tulis AC Milan dalam pernyataan resminya.

Sementara itu, pemain Udinese yang pernah berseragam AC Milan pada periode 2017/18, Gerard Deulofeu yakin, timnya bisa menang meski AC Milan sedang dalam tren yang positif.

Baca juga : Arsenal Vs Dundalk, The Gunners Pertajam Daya Gedor

“Milan? Saya tidak sabar menghadapinya. Saya yakin jika kami bermain dengan intensitas lebih, kami bisa menang,” ucap Deulofeu dikutip dari Sempre Milan.

Namun, harapan Deulofeu tentu tidak akan mudah terealisasi. Sebab Rossoneri be- lum pernah terkalahkan dalam lima pertandingan Serie A Italia musim 2020/21. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.