Dark/Light Mode

Ferencvaros Vs Juventus, Leluasa Racik Taktik

Rabu, 4 November 2020 12:26 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus mendapat kabar baik jelang lawatannya ke kandang Ferencvaros, Puskas Arena, pada matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020/21, Kamis (5/11) dini hari nanti WIB. Klub berjulukan Si Nyonya Tua itu bakal kembali diperkuat Cristiano Ronaldo, Matthijs De Ligt, dan Alex Sandro.

Seperti dilansir Football Italia, kemarin, De Ligt dan Alex Sandro dikabarkan sudah mengikuti sesi latihan Juve dan siap tampil pada laga ini.

Sebelumnya, De Ligt diketahui mengalami dislokasi bahu pada Agustus lalu, dan telah melewatkan delapan pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi, termasuk dua partai di Liga Champions. Sementara, Alex Sandro bakal kembali tampil setelah sempat mengalami cedera paha sebelum pertandingan pembuka Liga Italia musim 2020-2021.

Baca juga : Spezia Vs Juventus, Pirlo Belum Nyerah

Tepatnya saat kontra melawan Sampdoria. Kehadiran kedua pemain bertahan ini tentu akan membuat lini pertahanan Juve semakin kuat. Pun demikian lini depan sejak kembalinya Ronaldo ke dalam tim setelah sempat absen di lima pertandingan akibat positif terpapar Covid-19.

Performa pemain asal Portugal itu bahkan langsung tokcer di laga perdananya lewat dua gol yang dia sarangkan ke gawang Spezia, sekaligus untuk membantu Juve menang 4-1 pada laga lanjutan Serie A akhir pekan lalu.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengakui kehadiran Ronaldo membantu Juve dalam meraih kemenangan. Namun, yang membuat Pirlo semakin senang, bukan hanya CR7 saja yang kembali dari masa perawatan, namun juga sejumlah pemain Juve lainnya.

Baca juga : Barcelona Vs Juventus, Azulgrana Dalam Tekanan

Menurutnya, hal tersebut menjadi bantuan yang sangat besar. Sebab, dengan kembalinya para pemain dari masa perawatan akan membuat Pirlo lebih leluasa dalam meracik tim dan strategi.

“Kami ingin memenangkan pertandingan. Kami tahu Arthur akan lebih bebas untuk bermain sedikit di belakang. Ronaldo meningkat dan kami menunggu dia,” kata Pirlo.

Dia mengungkapkan, selama Ronaldo absen, timnya selalu bermain dengan empat bek dalam fase bertahan. Pun demikian saat timnya kembali diperkuat sejumlah pemain yang sebelumnya mengalami cedera.

Baca juga : Juventus Vs Verona, Racik Ulang Strategi

“Jujur saja, situasi itu membuat saya memiliki waktu untuk mengerjakan ide-ide baru. Terutama tentang cara bertahan. Sekarang, giliran kami fokus pada lini serang,” ujarnya.

Posisi Juventus di Liga Italia saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dari enam laga. Sementara di penyisihan Grup G Liga Champions Juventus duduk di peringkat kedua den- gan koleksi tiga poin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.