Dark/Light Mode

Barcelona Vs Girona, Koeman Ubek-ubek Racikan

Rabu, 16 September 2020 12:14 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menggelar pertandingan uji coba melawan klub asal Segunda B, Girona, di Stadion Johan Cruyff, Barcelona, Kamis (17/9) dini hari nanti WIB. Ini merupakan uji coba kedua Blaugrana di bawah asuhan Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda itu kini disibukkan dengan usaha membawa Messi dan rekan-rekan menemukan kembali permainan terbaiknya. Barcelona juga ditargetkan kembali mendominasi sepak bola di Spanyol maupun Eropa.

Dalam prediksi starting line up, Ousmane Dembele akan kembali bermain. Pemain sayap asal Prancis itu baru pulih dari cedera panjangnya dan ikut mencetak gol saat Barca menang 3-1 dalam laga sebelumnya melawan Gimnàstic Tarragona.

Baca juga : Bareng Visa, Alto Tingkatkan Keamanan dan Manajemen Risiko

Begitu juga dengan Philippe Coutinho yang baru kembali peminjamannya ke Bayern Munchen. Sedangkan dua pemain anyar; Pedri dan Trincao, juga akan terus diasah untuk nyetel dengan formasi 4-2-3-1.

Dua pemain muda jebolan La Masia; Inaki Pena dan Konrad de la Fuente, yang memulai debut mereka dalam pertandingan kontra Gimnastic masih akan dipantau. Keduanya kemungkinan juga akan bermain lagi saat bertemu Girona. Sementara Lionel Messi diperkirakan akan bermain lagi dengan membawa ban kapten.

“Penting bagi para pemain untuk bermain saat ini karena ini bukan pramusim yang normal. Kami punya empat pekan bersama. Bukan enam pekan dan itu sangat sulit,” kata Koeman dikutip dari Reuters.

Baca juga : Barcelona Vs Gimnastic de Tarragona, Eksperimen “Sersan Koeman”

Pada uji coba sebelumnya, Koeman memainkan sebanyak 22 pemain. Sebanyak 11 pemain diberi kesempatan pada babak pertama, sedangkan 11 pemain lainnya mendapat waktu di paruh kedua.

“Strategi gelandang kami sedikit berbeda dengan musim- musim sebelumnya, tapi tim ini punya kualitas untuk melakukan itu dengan baik. Kami berupaya menggerakkan bola lebih cepat di sepertiga terakhir lapangan untuk merusak barisan lawan, menciptakan ruang, dan membuat lebih banyak situasi berbahaya agar tim bisa mencetak lebih banyak gol,” jelas Koeman.

Sementara bagi Girona, laga melawan Barcelona akan menjadi pemanasan jelang laga pembuka Segunda Division atau La Liga 2 pada 27 September 2020 nanti. Pada Girona musim lalu mampu finis di urutan kelima Segunda Division 2019/2020. Hanya, Los Blanqivermells kalah dari Elche di final babak play-off sehingga harus menunggu lagi untuk promosi ke La Liga. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.