Dark/Light Mode

Juventus Vs Verona, Racik Ulang Strategi

Minggu, 25 Oktober 2020 05:38 WIB
Tanpa Robaldo, Paulo Dybala masih akan jadi andalan. (Foto : Istimewa)
Tanpa Robaldo, Paulo Dybala masih akan jadi andalan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan menjamu Hellas Verona pada pekan kelima Serie A 2020-2021. Pertandingan ini akan berlangsung di Allianz Stadium, Senin (26/10) dini hari nanti WIB.

Performa Juventus di Liga Italia belum konsisten. Pekan lalu, Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Crotone. Alvaro Morata mencetak satu gol Juventus di laga itu. Namun, Juventus kehilangan Federico Chiesa, yang dikartu merahkan di laga tersebut.

La Vecchia Signora sempat bangkit di Liga Champions lewat kemenangan 2-0 atas Dynamo Kiev. Morata kembali bersinar ditengah absennya Cristiano Ronaldo, dengan mencetak dua gol kemenangan.

Baca juga : Ini 3 Jurus Angkasa Pura II Maksimalkan Stimulus

Sementara Verona dalam dua laga terakhirnya hanya mampu mengumpulkan satu poin. Mereka ditekuk Parma 0-1 dan imbang 0-0 saat menjamu Genoa.

Pelatih Juventus, Andre Pirlo belum menemukan racikan yang pas untuk skuadnya. Dalam empat pertandingan terakhir, Juventus selalu memiliki formasi baru. Pada pekan pembuka Liga Italia saat menghadapi Sampdoria, Juventus menggunakan skema 3-4-1-2.

Lalu saat bertemu AS Roma, Bianconeri menerapkan skema 4-4-2. Dua striker diisi oleh Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. Ketika berhadapan dengan Crotone, Cristiano Ronaldo absen gara-gara positif Covid-19.

Baca juga : Progres Vaksin Merah Putih Racikan RI Capai 55 Persen

Pirlo kemudian menggunakan skema yang baru, yakni 3-4-1-2. Di Liga Champions, Juventus tampil dengan formasi 4-4-1-1. Alvaro Morata kembali menjadi ujung tombak penyerangan. Sementara Aaron Ramsey bertindak sebagai trequartista. Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski masing-masing mengisi posisi kanan dan kiri sayap.

Untuk menghadapi Verona, Juventus diprediksi masih mengandalkan Federico Chiesa, Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata di lini serang. Pirlo juga masih ragu pada Paulo Dybala.

Pemain asal Argentina itu sempat diturunkan saat Juventus bersua dengan Kyiv. Namun dia diperkirakan masih akan meng- huni bangku cadangan.

Baca juga : Prancis Vs Ukraina, Peringatan Keras Buat Pogba

“Penting bagi kami untuk menampilkan tampilan yang solid. Idenya adalah untuk mendapatkan lebih banyak pemain di sepertiga akhir. Federico Chiesa memiliki tugas menyerang dengan bermain apik di kedua sisi flank. Dejan Kulusevski maupun Ramsey bisa bermain lebih ke tengah untuk memberikan pergerakan kepada Juan Cuadrado,” terang Pirlo.

Di kubu Verona, pelatih Ivan Juric mengaku timnya sangat termotivasi saat menghadapi juara bertahan Juventus. Menurutnya, Verona sedang dalam masa pembangunan tetapi memilki motivasi besar untuk memainkan permainan terbaiknya.

“Tim kami baik-baik saja, kami tiba dengan sangat termotivasi, kami sudah dapat menurunkan (Antonin) Barak (pemain Ceko) yang sudah sembuh dan besok akan kami evaluasi kon- disinya,” kata Juric. [OSP/DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.