Dark/Light Mode

Conte Pernah Cuekin Real Madrid

Rabu, 4 November 2020 15:28 WIB
Pelatih Inter Milan, Antonie Conte. (Foto : Istimewa)
Pelatih Inter Milan, Antonie Conte. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengaku pernah menolak tawaran menjadi pelatih Real Madrid. Pelatih berusia 51 tahun itu beralasan, tawaran dari Los Blancos datang di saat tidak tepat.

Hal ini terjadi pada pertengahan musim 2018-2019, ketika Conte tengah menganggur setelah meninggalkan Chelsea. Saat itu Real Madrid sudah memecat dua pelatih dalam satu musim. Keduanya adalah Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Baca juga : Man United Vs Arsenal, Skenario Ke Jalur Juara

Meski merasa tersanjung, Conte menolak tawaran Real Madrid itu lantaran datang pada pertengahan musim. “Kesempatan melatih Real Madrid tidak datang tiba-tiba. Namun, situasi saat itu tidak sesuai dengan saya,” katanya, dilansir dari Marca.

“Saya sangat mengapresiasi tawaran itu. Saya dua kali nyaris menjadi pelatih Real Madrid. Namun, saya saat itu berpikir kompetisi sudah berjalan dan tentu akan sangat rumit nantinya. Saya sudah menjelaskan itu ketika mereka memberi tawaran,” jelas eks pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia itu.

Baca juga : Geliat Pelaku Usaha Kecantikan Di Bali Hadapi Pandemi

Setelah setahun menganggur, Conte akhirnya menerima tawaran melatih Inter Milan pada awal musim 2019-2020. Sementara Real Madrid kembali menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih pada Maret 2019.

Conte sendiri menilai Zidane memang pantas melatih tim sebesar Real Madrid karena memiliki karakter yang sangat dihormati publik sepak bola dunia.

Baca juga : Para Cukong Main Di Pilkada

“Zidane? Kita berbicara tentang orang yang sangat luar biasa. Kita tidak perlu membicarakan bagaimana Zidane sebagai pemain. Semua orang sudah tahu kualitasnya,” sebutnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.