Dark/Light Mode

Chelsea 5 - 0 Dynamo Kyiv

Chelsea Melaju Di Liga Eropa, Aksi Giroud Bikin Sarri Terpana

Jumat, 15 Maret 2019 05:21 WIB
Selebrasi Olivier Giroud usai membobol gawang Dynamno Kyiv. (Foto : thetelegraph)
Selebrasi Olivier Giroud usai membobol gawang Dynamno Kyiv. (Foto : thetelegraph)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea melaju ke babak 8 besar Liga Eropa. Olivier Giroud jadi bintangnya. Aksinya mendapat sanjungan luar biasa dari sang pelatih Murizio Sarri.

Chelsea menang telak 5 gol tanpa balas atas Dynamo Kyiv di kandang lawan pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa Kamis (14/3) atau Jumat dini hari WIB.

Baca juga : Misi Berat Bekap Si Biru

Olivier Giroud mencetak hat-trick pada laga tersebut (menit ke-5, 33', 59'). Dua gol lainnya dilesakkan Marcos Alonso (45') dan Callum Hudson-Odoi (78'). Yang bikin Sarri kepincut adalah saat Giroud berhasil membobol gawang Kyiv saat laga baru berjalan 5 menit. 

Sejak itu, The Blues terus mendominasi bahkan bisa meceploskan empat gol lagi tanpa balas. Sarri melontarkan pujian untuk skuadnya. "Penampilan tim yang sangat hebat selama 90 menit," kata Sarri seperti dilansir thetelegraph.

Baca juga : The Blues Melawan Inkonsisten

"Oliver adalah pemain sangat penting bagi kami. Saya sangat senang dengannya. Setiap kali bermain. Dia menunjukkan kapasitasnya," tambahnya.

Dikatakan Sarri, tidak mudah bagi seorang pemain mencetak gol pada lima menit awal permainan. Gol di awal sangat penting bagi lawan setelah hasil bermain di Stamford Bridge. "Dan kami memainkan babak pertama yang indah dan mengelola permainan pada babak kedua," ujarnya.

Baca juga : Artis Tidak Selalu Dongkrak Suara, Bisa Juga Bikin Jeblok

Berkat kemenangan ini, The Blues melaju mulus. Mereka lolos ke babak perempat final Liga Europa dengan skor agregat 8-0 karena pada laga pertama unggul 3-0. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.