Dark/Light Mode

Liga Eropa, Sevilla Vs Slavia Praha

Ben Yedder Cs On Fire

Kamis, 14 Maret 2019 14:52 WIB
Ben Yedder Cs siap mengantarkan Sevilla meraih kemenangan. (Foto : twitter@WissBenYedder)
Ben Yedder Cs siap mengantarkan Sevilla meraih kemenangan. (Foto : twitter@WissBenYedder)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sevilla akan menjalani laga sulit saat bertandang ke markas Slavia Praha, Stadion Sinobo, pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (15/3) dinihari WIB. Tapi bagaimanapun, Los Palanganas-julukan Sevilla yang dalam bahasa setempat berarti mangkuk itu wajib menang bila ingin lolos ke delapan besar.

Pada laga tandang ini, Sevilla diharuskan menang minimal 1-0, setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama. Dalam laga tersebut, Los Nervionenses-julukan lain Sevilla unggul dua kali, melalui Wissam Ben Yedder lalu Munir El Haddadi. Namun, mereka dua kali pula disamai melalui Miroslav Stoch dan Alex Kral.

Baca juga : Sesuai Kapasitas Gudang Peluru

Padahal, berdasarkan statistik Whoscored, anak asuh Pablo Machin itu mampu melakukan 56 persen penguasaan bola dengan 74 persen umpan sukses. Sementara itu, anak asuh Jindrich Trpisovsky hanya mampu melakukan 44 persen penguasaan bola dengan 64 persen umpan sukses.

Belum lagi dari segi menciptakan peluang demi meraih gol, Sevilla mampu membuat 15 tembakan, 7 tepat sasaran. Sementara anak asuh Jindrich Trpisovsky hanya melakukan 6 kali tembakan ke arah gawang, 3 diantaranya on target. Tapi, saat bermain di kandang lawan, situasi bisa berbalik untuk Sevilla.

Baca juga : Misi Berat Bekap Si Biru

Sebab, pemain Slavia Praha tentu akan mendapat dorongan semangat dari fans, sehingga bakal tampil habis- habisan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. “Kami optimis bisa menang. Kepercayaan diri kami sedang tinggi setelah menang 5-2 atas Real Sociedad di Liga Spanyol akhir pekan lalu,” kata pelatih Sevilla, Pablo Machin dikutip The Marca, kemarin.

Machin lalu menjelaskan, pada laga ini pihaknya akan kembali memainkan Wissam Ben Yedder. Dia yakin, ketajaman pemain asal Prancis ini bakal membawa timnya lolos ke babak selanjutnya. “Yedder dipastikan akan tampil. Dia sedang onfire setelah mencetak hat-trick saat melawan Sociedad pekan lalu. Dia harapan kami sekarang” ujarnya.

Baca juga : Jangan Terus Geber Piatek

Dari kubu tuan rumah, Slavia Praha akan kembali memainkan Michael Ngadeu-Ngadjui yang sempat absen di leg pertama lalu. “Di laga ini kami memang hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke babak 8 besar. Tapi kami tak bisa lantas bersantai. Kami akan tetap tampil ngotot,” kata pelatih Slavia Praha, Jindrich. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.