Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Argentina Vs Paraguay, Lionel Minta Bekingan Lionel

Kamis, 12 November 2020 05:17 WIB
Lionel Messi, mega bintang Timnas Argentina. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi, mega bintang Timnas Argentina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Matchday ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan akan mempertemukan Argentina dan Paraguay. Laga ini akan dilangsungkan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Argentina, Jumat (13/11) besok pagi WIB.

Argentina berpeluang menduduki puncak klasemen jika berhasil menang atas Paraguay. Dari dua pertandingan sebelumnya, Lionel Messi dan kawan- kawan telah meraih dua kemenangan. Mereka kini sejajar dengan Brazil yang berada di puncak klasemen, hanya kalah selisih gol.

Sedangkan Paraguay berada di peringkat keempat klasemen setelah bermain imbang 2-2 menjamu Peru di matchday pertama. Lalu menang 1-0 dari tuan rumah Venezuela melalui gol tunggal Gaston Gimenez pada matchday kedua.

Baca juga : Zona Merah Naik Lagi, Ketua DPD Minta Pemda Jangan Lengah

Perjuangan Argentina tidak akan mudah. Pasalnya Argentina tidak mampu menang dalam tiga pertandingan terakhir kontra Paraguay. Sejak kemenangan 6-1 di Copa America 2015, Argentina hanya mendapatkan 2 hasil imbang dan 1 kekalahan. Bahkan dari 3 laga tersebut, hanya 1 gol yang bisa dicetak Argentina.

Meski demikian, pelatih Argentina, Lionel Scaloni punya skuad yang kualitasnya di atas pemain Paraguay. Sang kapten Lionel Messi dipastikan tampil dengan dibantu oleh Lautaro Martinez, Lucas Ocampos, Joaquin Correa, dan Rodrigo De Paul. Gelandang Paris Saint- Germain, Angel Di Maria juga kembali dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Argentina.

“Melawan Paraguay, mereka memiliki sifat yang sangat keras (di lapangan). Mereka punya pelatih asal Argentina (Berizzo) dengan kinerja baik. Argentina memulai dengan positif dalam 2 pertandingan pertama, memenangkan 6 poin, yang dalam kualifikasi ini sangat sulit,” kata pemain belakang Argentina, Walter Kannemann.

Baca juga : Denmark Vs Swedia, Hojbjerg Dan Lindelof Diparkir

Di kubu Paraguay, anak asuh Eduardo Berizzo bermain bagus dalam dua laga kualifikasi bulan lalu. Empat poin sudah dikantongi dari dua laga sebelumnya. Untuk menghadapi Argentina dan Bolivia beberapa hari kemudian, Berizzo memanggil total 21 pemain campuran dari liga lokal Paraguay dan kompetisi luar negeri.

Penyerang Antonio ‘Toni’ Sanabria (Real Betis) akan tampil di lini depan, dibantu Dario Lezcano (Juarez) dan Angel Romero (San Lorenzo).

Bek kanan Alberto Espinola (Cerro Porteno) juga tampil menawan dengan mencatatkan 3 assist untuk semua gol Paraguay di babak kualifikasi kali ini. Kepiawaian umpannya akan jadi senjata agar La Albirroja merepotkan Argentina. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.