Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Brazil Vs Venezuela, Tetap Gahar Tanpa Neymar

Jumat, 13 November 2020 05:45 WIB
Tanpa Neymar, Riberto Forminho akan jadi andalan. (Foto : Istimewa)
Tanpa Neymar, Riberto Forminho akan jadi andalan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional (Timnas) Brazil akan menghadapi Venezuela pada matchday ketiga Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Pertandingan ini akan digelar di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, pada Sabtu (14/11) pagi WIB.

Brazil telah memenangi dua pertandingan pertama mereka. Kini, mereka sejajar dengan Argentina, dan unggul selisih gol yang menempatkan mereka di atas sang rival.

Selecao mengawali langkah di kualifikasi ini dengan meyakinkan. Menjamu Bolivia di Neo Quimica Arena, Brazil menang telak lima gol tanpa balas. Di pertandingan kedua, Brazil mengalahkan tuan rumah Peru 4-2. Sedangkan Venezuela, masih tanpa poin setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka.

Baca juga : Brazil Vs Venezuela, Neymar Bakal Diparkir

Venezuela kalah 0-3 melawan tuan rumah Kolombia, lalu takluk 0-1 menjamu Paraguay. Pelatih Timnas Brazil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite tidak dapat menurunkan pemain andalannya, Neymar.

Pasalnya, pemain termahal di dunia itu mengalami cedera saat memperkuat Paris Saint-Germain di pertandingan Liga Champions beberapa waktu lalu. Neymar mencetak hattrick saat Brazil menang 4-2 atas Peru.

Torehan itu sekaligus membuatnya melampaui Ronaldo Luiz Nazário de Lima sebagai pencetak gol terbanyak kedua untuk Timnas Brazil. Kini, Neymar hanya terpaut 13 gol dari rekor pencetak gol terbanyak yang masih dipegang oleh Pele.

Baca juga : Prancis Vs Finlandia, Saat Pogba Cari Ritme

Selain Neymar, Brazil juga ditinggal oleh Casemiro yang positif Covid-19, Philippe Coutinho, dan Fabinho yang cedera. Sementara kiper Alisson Becker dan penyerang Gabriel Jesus sudah kembali dari cedera, Tite juga telah memanggil Bruno Guimaraes (Lyon), Pedro (Flamengo), Diego Carlos (Sevilla) dan Gabriel Menino (Palmeiras).

Lini depan akan dipercayakan pada Gabriel Jesus (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), dan Richarlison (Everton).

Sementara Venezuela akan mengandalkan pemain senior, seperti penyerang Salomon Rondon (Dalian Professional) dan Darwin Machis (Granada) atau kapten Tomas Rincon (Torino). Pelatih Jose Peseiro hanya memanggil ada enam pemain dari liga domestik Venezuela.

Baca juga : Tetap Waras, Jangan Ngeres

Peseiro menyatakan, pihaknya sudah memiliki strategi untuk menghadapi tim kuat seperti Brazil. “Mereka adalah tim terkuat di dunia. Mereka juga mampu bertahan dengan baik . Kami akan menco­ba menembus pertahanan mereka,” katanya.

La Vinotinto sendiri yakin akan segera meraih poin perdananya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski kalah kualitas dari negara-negara tetangganya, Venezuela masih bermimpi berlaga di Qatar tahun depan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.