Dark/Light Mode

April 2021, Vaksin AstraZeneca Tiba Di Tanah Air

Senin, 19 Oktober 2020 14:30 WIB
April 2021, Vaksin AstraZeneca Tiba Di Tanah Air

RM.id  Rakyat Merdeka - Vaksin Covid-19 AstraZeneca buatan Inggris gelombang pertama, dipastikan tiba di Tanah Air pada April 2021. 

Info ini disampaikan Presiden Jokowi, dalam Rapat Terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/10).

“Tadi, saya mendapatkan laporan dari Pak Erick,  untuk AstraZeneca, kiriman pertama akan tiba di bulan April 2021. Satu bulannya, kita mendapatkan kira-kira 11 juta dan totalnya dapat 100 juta. Betul Pak Erick ya? 100 juta. Ini perlu kita ketahui bersama,” kata Jokowi.

Baca juga : Uji Klinis Ke-3 Vaksin Corona Rusia Disetujui Dilakukan Di UEA

Seperti diketahui, pada Senin (12/10), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir terbang ke Inggris dan Swiss, untuk membahas soal vaksin Covid-19 dan kerja sama lainnya.

Dalam pertemuan dengan produsen AstraZeneca, Retno mengatakan, AstraZeneca akan memberikan total 100 juta vaksin kepada Indonesia.

"Pertemuan dengan jajaran pimpinan AstraZeneca telah berjalan dengan baik. Indonesia telah menyampaikan permintaan penyediaan vaksin sebesar 100 juta untuk tahun 2021," kata Retno dalam telekonferensi pada Rabu (14/10).

Baca juga : Vaksin Anti Covid-19 Tiba Di Tanah Air Bulan Depan

"Pihak AstraZeneca menyambut baik permintaan tersebut. Pengiriman pertama diharapkan dapat dilakukan pada semester pertama tahun 2021, dan akan dilakukan secara bertahap," imbuhnya. [HES]

 

 

Baca juga : Airlangga : 30 Juta Dosis Vaksin Tiba Akhir Tahun Ini

P

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.