Dark/Light Mode

Belanda Vs Bosnia, Oranye Wajib Menang

Minggu, 15 November 2020 13:29 WIB
Para pemain Timnas Belanda. (Foto : Istimewa)
Para pemain Timnas Belanda. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Belanda mengusung misi wajib menang saat berjumpa Bosnia-Herzegovina pada lanjutan babak kualifikasi grup Liga Negara Eropa di Johan Cruijff Arena, Senin (16/11) dini hari nanti WIB.

Seperti diketahui, sejak diasuh Frank De Boer awal Oktober lalu, timnas Belanda hingga kini belum pernah sekalipun memetik kemenangan dari empat laga.

Baca juga : Perpanjang SIM Di Jakarta, Hari Ini Hanya Sampai Jam 12 Siang

Rinciannya kalah 1-0 dari Meksiko, ditahan imbang tanpa gol oleh Bosnia, dan bermain imbang 1-1 saat melawan Italia dan Spanyol. Namun, De Boer optimis timnya mampu memetik kemenangan perdana berkat membaiknya permainan skuadnya di dua laga terakhir.

“Dua laga itu memang berujung hasil imbang. Tapi jangan kalian lihat hasilnya. Tapi bagaimana kami bermain. Kami sudah membaik,” kata De Boer dikutip Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Messi Korban VAR

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengungkapkan, kemenangan di laga ini wajib diwujudkan. Sebab, jika timnya kalah maka akan ada potensi Belanda gagal lolos ke putaran final. “Kami harus menang untuk memperpanjang nafas nasib di turnamen,” ujarnya.

Penegasan De Boer timnya harus menang mengacu posisi Belanda di klasemen. Mereka kini bertengger di posisi ketiga dengan selisih dua poin dari dari pemuncak klasemen Polandia, dan satu angka dari Italia yang berada di posisi kedua.

Baca juga : Serbia Vs Skotlandia, Vlahovic Dan Milenkovic Pantang Absen

Akan tetapi, pada laga ini Belanda akan turun tanpa Nathan Ake. Bek Manchester City itu sedang masuk ruang perawatan akibat mengalami cedera hamstring pada pertengahan pekan lalu. Pun demikian bek andalan Liverpool Virgil van Dijk, yang juga harus absen karena cedera.

Sementara, Bosnia dipastikan tidak dapat memanggil pemain bintangnya, Edin Dzeko, usai dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada pekan lalu. Posisinya kemungkinan bakal diisi Armin Hodzic. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.