Dark/Light Mode

Argentina Vs Paraguay 1-1

Messi Korban VAR

Sabtu, 14 Nopember 2020 07:23 WIB
Argentina Vs Paraguay 1-1 Messi Korban VAR

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional (Timnas) Argentina gagal meraih kemenangan saat menghadapi Paraguay dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Dalam laga yang dihelat di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, kemarin pagi WIB, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol Paraguay dicetak Angel Romero pada menit ke-22 lewat titik penalti. Sedangkan gol Argentina dicetak oleh Nicolas Ivan Gonzalez pada menit ke-41.la Albiceleste bisa saja meraih kemenangan jika gol yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-58, tidak dianulir oleh wasit.

Baca Juga : Pameran PULIH Pasar Seni Ancol Ajak Masyarakat Bangkit dari Krisis

Gol tersebut dianulir setelah wasit dengan dibantu Video Assistant Referre (VAR), melihat ada insiden pelanggaran sebelum Messi mencetak gol.

Hasil imbang ini membuat catatan minor Argentina kontra Paraguay berlanjut. Dalam empat laga terakhir, Argentina belum meraih kemenangan atas Paraguay. Terakhir kali Argentina meraih kemenangan atas Paraguay pada semifinal Copa America 2015 dengan skor 6-1.

Baca Juga : Fadjroel Manut, Ngabalin Memilih Maju Tak Gentar

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, kecewa berat dengan keputusan VAR yang menganulir gol Messi. Dia heran dan mempertanyakan standar penggu naan VAR. “Saya pikir, dalam beberapa hal, perlu menyatukan persoalan VAR. Saya tidak berbicara dengan itikad baik atau buruk, tapi untuk menyatukan kriteria,” katanya.
 Selanjutnya