Dark/Light Mode

Zona Conmebol : Brazil dan Argentina Teratas

Rabu, 18 November 2020 11:00 WIB
Pemain Brazil Arthur Melo mencetak satu gol membawa Brazil menang 2-0 atas Uruguay. (Foto : Istimewa)
Pemain Brazil Arthur Melo mencetak satu gol membawa Brazil menang 2-0 atas Uruguay. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brazil dan Argentina menempati klasemen teratas kualifikasi Piala Dunia 2022 zona conmebol atau Amerika Selatan  usai meraih kemenangan, Rabu (18/11) pagi WIB.

Brazil menyapu bersih usai mengalahkan Uruguay 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga tersebut digelar di Estadio Centenario, Uruguay pada Rabu (18/11) pagi WIB.

Baca juga : Menpora : Sumut Gudang Atlet Berprestasi

Brazil meraih kemenangan lewat gol pertama yang lahir pada menit ke-34. Berawal saat Gabriel Jesus memberikan bola kepada Arthur Melo dan gelandang Juventus itu kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak hingga merobek gawang Martin Campana. Kedudukan menjadi 1-0 untuk tim Samba.

Brazil mampu menambah kedudukan di menit ke-45 saat bola umpan silang dari Renan Lodi diteruskan dengan sundulan oleh Richarlison. Gol tersebut membuat Brazil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Baca juga : Liga Champions : Barca, Juventus dan MU Menang

Kemenangan ini membuat Brazil untuk sementara memimpin klasemen dengan 12 poin usai menyapu bersih empat laga awal. Uruguay di posisi kelima dengan enam poin.

Sementara Argentina terus membayangi Brazil di papan atas klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol usai mengalahkan Peru 0-2 di Stadion Nasional.

Baca juga : Galaxy Creator Workshop Berikan Pelatihan Gratis

Argentina kokoh di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 10 poin hasil dari 4 kali main, 3 kali menang, dan 1 kali seri.  Sedangkan Peru di peringkat sembilan setelah hanya mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.