Dark/Light Mode

Khabib Ogah Jilat Ludah Sendiri

Rabu, 25 November 2020 15:26 WIB
Khabib Ogah Jilat Ludah Sendiri

RM.id  Rakyat Merdeka - Khabib Nurmagomedov tetap pada pendiriannya, pensiun dari dunia mixed martial arts (MMA) dan UFC. Kabar ini akan mempermalukan Presiden UFC, Dana White yang menjamin The Eagle kembali ke Octagon.

Selain itu, hal ini juga menjadi angin segar bagi Conor McGregor dan Dustin Poirier yang akan bertarung 23 Januari 2021. Kemungkinan besar, duel yang dipastikan tanpa perebutan gelar itu akan ditinjau ulang.

Baca juga : Pep Guardiola Ogah Latih Barcelona

Dengan pensiunnya Khabib, gelar juara milik petarung asal Dagestan, Rusia itu menjadi lowong. “Mereka sangat pandai membesarkan pahlawan, membangun bintang-bintang besar. (Rumor kembali) itu hanya cerita yang tidak pernah berakhir,” ujar Khabib dikutip dari Daily Mail.

The Eagle menyatakan demikian, sebab Presiden UFC Dana White sebelumnya menyebut bahwa Khabib bakal kembali bertarung untuk menggenapi rekor kemenangan menjadi 30 kali.

Baca juga : Hobi Baru Saat Pandemi

Khabib menilai, semua orang di UFC selalu menginginkannya kembali bertarung di atas ring octagon. Namun dia menegaskan sudah tak berminat lagi. “Anda baru saja menyelesaikan satu laga dan penggemar segera mulai menantikan laga berikutnya. Tapi saya tidak punya rencana untuk terus bertarung,” ujar juara kelas ringan UFC ini.

Khabib memutuskan pensiun usai kemenangan atas Justin Gaethje di UFC 254 dengan alasan keluarga. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.