Dark/Light Mode

Lille Vs AC Milan, Misi Keringkan Air Mata

Kamis, 26 November 2020 05:42 WIB
Para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)
Para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lille akan menjamu AC Milan dalam pertandingan di Grup H Liga Europa musim 2020-21. Laga ini akan bertempat di Stade Pierre- Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Jumat (26/11)  dini hari nanti WIB.

 Dalam pertemuan sebelumnya, Milan tumbang 0-3 oleh hattrick Yusuf Yazici. Hingga kini, Milan belum pernah menang lawan Lille di kompetisi Eropa. Milan kalah dua kali, kebobolan lima kali dan selalu gagal mencetak gol.

Saat ini, Lille memimpin klasemen Grup H dengan tujuh poin. Sedangkan Milan berada di posisi kedua dengan enam poin. Di bawah mereka, ada Sparta Praha dengan tiga poin dan Celtic dengan satu poin.

Baca juga : Liverpool Vs Atalanta, La Dea Tak Gentar Lawan Raksasa

Lille dan Milan saat ini berada di dua posisi terdepan. Namun siapapun yang menang dalam duel di Prancis nanti, akan punya peluang lebih besar untuk lolos ke babak 32 besar. Jika imbang, mereka akan memberi jalan bagi Sparta Praha untuk memangkas jarak.

Les Dogues sedang dalam performa terbaiknya. Akhir pekan kemarin. Mereka menang 4-0 menjamu Lorient lewat gol-gol Yazici (2), Luiz Araujo, dan Jonathan Christian David. Sementara itu, Milan mengalahkan tuan rumah Napoli 3-1 lewat sepasang gol Zlatan Ibrahimovic dan satu gol Jens Petter Hauge.

Namun, kemenangan itu berujung pada cederanya Ibrahimovic. Winger AC Milan, Samu Castillejo mengatakan, timnya mengusung misi balas dendam saat berhadapan dengan Lille.

Baca juga : Dibanderol Rp 1,2 Miliaran, Ini Kelebihan Lexus UX 300e

“Kami mempersiapkan dengan baik, dan kami sadar kalau mereka adalah tim yang kuat. Mereka mendemonstrasikannya di sini di San Siro, dan kami semua masih memikirkan hasilnya. Kini, kami ingin menang,” katanya.

“Seperti yang dikatakan pelatih, jika kami benar-benar ingin membuat jalur yang baik seperti yang kami lakukan pada akhir musim lalu, kami harus memikirkan pertandingan demi pertandingan. Tidak ada pertandingan yang lebih penting dari pertandingan berikutnya dan ini harus dilakukan,” terang Castillejo.

Di Prancis nanti, Rossoneri tidak akan diperkuat Ibrahimovic dan Rafael Leao yang masih cedera. Dengan demikian, Ante Rebic harus memimpin lini depan Milan dengan ditopang oleh Samu Castillejo, Brahim Diaz dan Diogo Dalot.

Baca juga : Gisella Anastasia, Mirip Pelaku Video Mesum

Di kubu Lille, pemain muda Yusuf Yazici akan jadi tumpuan untuk mencetak gol. Tak hanya mencetak hattrik ke gawang Milan pada pertemuan pertama, pemain berusia 23 tahun itu juga menempatkan tiga gol melewati Sparta.

Skuad arahan Christophe Galtier ini kian komplit dengan kembalinya trio Reinildo, Jose Fonte dan Burak Yilmaz yang sebelumnya diskors saat menang atas Lorient. Boubakary Soumare dan Jonathan Ikone yang berada di bangku cadangan saat mengalahkan Lorient hari Minggu lalu akan kembali mengisi starting XI.

Sementara gelandang asal Portugal, Renato Sanches bakal absen, karena cedera otot yang dia dapat pada laga internasional. Begitu juga dengan bek kanan Zeki Celik yang mengalami cedera pergelangan kaki. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.