Dark/Light Mode

Kasihan, Marquez Absen Hingga Akhir Musim

Kamis, 12 November 2020 12:03 WIB
Pembalap MotoGP, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Pembalap MotoGP, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Repsol Honda memastikan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez absen mengaspal selama sisa musim MotoGP 2020, karena akan fokus melanjutkan pemulihannya untuk kembali pada MotoGP 2021.

Absennya pebalap Spanyol itu dalam dua seri MotoGP terakhir, juga telah dikonfirmasi Honda dengan mengumumkan, pebalap penguji Stefan Bradl akan kembali mengantikan Marquez di GP Valencia dan GP Portugal.

Baca juga : Cegah PHK Massal, Menperin Kawal Aktivitas Industri 

“Banyak dokter ahli memutuskan untuk menunda kembal- inya Marquez beraksi hingga 2021,” tulis Repsol Honda dalam pernyataan resminya dikutip dari MotorSport.

Untuk diketahui, Marquez mengalami patah lengan kanan usai mengalami crash saat melakukan balapan pertama MotoGP 2020, seri GP Jerez pada Juli lalu.

Baca juga : Jangan Mau Diselingkuhi

The Baby Alien julukan Marquez sempat dinyatakan fit untuk tampil kembali pada seri kedua. Namun, setelah menjalani latihan bebas ketiga GP Andalusa, Marquez merasa cedera lengannya men- jadi lebih buruk.

Dia pun memutuskan mundur dari balapan GP Andalusa, dan akan kembali pada MotoGP 2021. Marquez pun membenarkan keputusan Honda itu melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Baca juga : KPK Muka Tembok

“Akhirnya musim ini aku tidak akan bersaing lagi. Kita memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah kembali mem- balap di tahun berikutnya. Sekarang waktunya melanjutkan proses pemulihan, terima kasih semuanya untuk dukungan- nya,” tulis Marquez. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.