Dark/Light Mode

Liverpool Vs Atalanta, La Dea Tak Gentar Lawan Raksasa

Rabu, 25 November 2020 16:25 WIB
Para pemain klub Atalanta. (Foto : Istimewa)
Para pemain klub Atalanta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengakui tim asuhannya bukan lawan yang sepadan untuk Liverpool. Namun, dia berambisi ingin mengalahkan juara bertahan Liga Inggris itu saat duel pada matchday keempat babak penyisihan Liga Champions Grup D di Stadion Anfield, Kamis (26/11) dini hari WIB.

“Aku ingin tetap menang dari mereka,” kata allenatore 62 tahun itu dikutip Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Inter Milan Vs Real Madrid, Lukaku Tebar Ancaman

Apa yang disampaikan Gasperini ini bukan mengada-ada. Dia paham betul dengan kekuatan saat ini yang dimiliki The Reds- julukan Liverpool. Contohnya bisa dilihat saat Liverpool melawan Leicester City akhir pekan lalu.

“Gaya permainan mereka sangat apik, cepat, dan ampuh mencetak gol. Saya pikir ini musim terbaik mereka,” paparnya.

Baca juga : MU Vs Istanbul Basaksehir, Luapan Dendam Bruno Fernandes

Melawan klub raksasa Inggris itu, Gasperini akan memanfaatkan pengalaman pertamanya bertemu Liverpool saat duel di Gewiss Stadium. Saat itu Atalanta kalah telak dengan skor 0-5. “Itu mengapa mendapat hasil bagus di Anfield, sangat penting bagi perjalanan kami di kompetisi ini,” tuturnya.

Sekedar informasi, La Dea-julukan Atalanta kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup D. Dengan mengantongi empat poin, pasukan biru hitam, tertinggal lima angka dari The Reds di singgasana. Di kubu Liverpool, sang pelatih Jurgen Klopp memastikan akan berlaga dengan tim yang pincang.

Baca juga : Jalan Berbayar Dan Ganjil Genap Makin Nggak Jelas

Gelandang kesayangnnya, Thiago Alcantara absen akibat cedera yang didapatnya saat membela Liverpool melawan Everton (17/11). Hingga saat ini, yang bersangkutan belum bergabung ke pelatihan utama.

“Saya sama terkejutnya dengan publik. Tim medis bilang Thiago tidak akan masuk. Ini bukan situasi ideal. Kita tunggu perkembangan selanjutnya,” kata Klopp dikutip dari Mirror. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.