Dark/Light Mode

Gagal Moncer, Rossi Kambing Hitamkan Ban

Kamis, 19 November 2020 12:59 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menuding ban yang disuplai Michelin membuat dia dan rekan-rekan setimnya kedodoran di MotoGP 2020.

Para rider mengalami kesulitan ketika balapan karena kurangnya daya cengkeram pada roda belakang. Masalah itu tidak terjadi saat Yamaha masih menggunakan ban keluaran Bridgestone.

Baca juga : Pelanggar Protokol Kesehatan Jangan Kambing Hitamkan Pilkada

Sampai tahun 2015, motor pabrikan Yamaha merupakan yang terbaik dan menjadi kendaraan papan atas di MotoGP. “Tapi sejak kami menggunakan ban ini, kami mengalami lebih banyak masalah. Seolah- olah kami tidak memahami bagaimana menggunakannya dengan benar,” kata Rossi dikutip dari Speedweek, kemarin.

Pembalap Italia 41 tahun itu mengungkapkan ban produksi Michelin ini harusnya menjadi ban yang bagus untuk Yamaha, di atas kertas. Namun kenyataannya tidak sama sekali.

Baca juga : PUPR Garap Proyek Rusun ASN Di Kalimantan Selatan

Meski ada sedikit perbedaan dengan ban keluaran tahun 2019, namun desain baru yang dari Michelin pada tahun ini rupanya tak membawa kemajuan buat Yamaha.

The Doctor-julukan Rossi kembali melempem di MotoGP musim 2020 ini. Hingga kini, Rossi berada di posisi 15 dengan 68 poin dan menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang terdampar di luar 10 besar klasemen.

Baca juga : Posisi Waketum PPP Diminta Dihapus Saja

Sementara tiga pembalap Yamaha lainnya, yakni Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Fabio Quartararo sempat menjadi pesaing Mir dan berada di papan atas klasemen. Mereka bakal memperebutkan peringkat kedua bersama pembalap Suzuki Alex Rins di satu seri tersisa, yakni di MotoGP Portugal.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.