Dark/Light Mode

Ini Kata PSSI Soal Bagus Kahfi Batal ke FC Utrecht Belanda

Sabtu, 28 November 2020 22:26 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa kesepakatan klub Barito Putera dan pemain Bagus Kahfi bukan ranah PSSI.

Hal ini diungkapkannya setelah Bagus Kahfi belum bisa bergabung ke klub FC Ultrecht, Belanda. Sebelumnya, Utrecht telah memberikan tawaran hingga Jumat (27/11) kepada Barito Putera untuk melepas Bagus Kahfi. Namun, tim asal Banjarmasin itu belum bisa melepas Bagus.

Baca juga : Laga Persahabatan : Portugal Dan Italia Pesta Gol, Jerman Ditahan Belanda

Rencana proses perpindahan ini dibantu oleh Mola TV. Seperti diketahui, Mola TV bekerja sama dengan PSSI membuat program Garuda Select untuk memberikan pelatihan terbaik kepada pemain Indonesia di Inggris selama enam bulan.

Hal ini merupakan sumbangsih PSSI kepada klub untuk memberikan pelatihan terbaik kepada pemain-pemain terbaik yang ada di klub. Setelah itu PSSI mengembalikan pemain ke klub.

Baca juga : AS Puji Keberanian Indonesia Soal Laut Natuna Utara

"Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tersebut. PSSI tidak bisa ikut disitu. Terkait Bagus Kahfi karena miss komunikasi dari awal karena dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub," kata Indra Sjafri.

Oleh sebab itu, atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar memediasi hal tersebut. Pemain Bagus Kahfi harus kembali ke klub awalnya (Barito Putera). Dan kewajiban PSSI untuk mengembalikan pemain ke klubnya.

Baca juga : Ini Penjelasan Airlangga Soal Hoaks UU Cipta Kerja

Bagus beserta orangtuanya melakukan pembicaraan bersama Barito Putera untuk memperbaiki komunikasi. Ini sudah dilakukan oleh Bagus Kahfi. Sekarang bagaimana Bagus Kahfi boleh pindah atau tidak itu urusan profesional klub.

"PSSI menginginkan semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Dan PSSI tidak bisa mengintervensi kontrak antara pemain serta klub dalam hal ini Barito Putera. Jadi PSSI tidak bisa masuk terlalu dalam dalam urusan ini," tambah Indra Sjafri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.