Dark/Light Mode

Ini Kata Khofifah Soal PSBB Surabaya Yang Bakal Berakhir

Minggu, 7 Juni 2020 20:44 WIB
Ilustrasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Ilustrasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur rencananya akan melakukan evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB jilid ketiga Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik) di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Minggu malam (7/6).

Baca juga : Dunia Usaha Sambut PSBB Transisi Jakarta

PSBB di Surabaya Raya diterapkan hingga tiga kali karena angka kasus Covid-19, terutama di Surabaya, sangat tinggi. Data per 6 Juni 2020, sebanyak 2.918 kasus berada di Surabaya.

Baca juga : Ini Daftar 62 RW Zona Merah Yang Bakal Terapkan PSBL

PSBB jilid ketiga akan berakhir Senin (8/6) besok. Dari hasil evaluasi itulah akan diputuskan diperpanjang atau tidak.

Baca juga : KPK Minta Hiendra Soenjoto dan Buronan Lainnya Serahkan Diri

"Kalau PSBB Surabaya, malam nanti, akan dikoordinasikan dengan pakar epidemiologi. Kalau masa transisi pasca PSBB di Malang Raya, hari ini adalah hari pertama perpanjangan transisi untuk tujuh hari ke depan," ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pada Minggu (7/6). [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.