Dark/Light Mode

Ini Kata PSSI Soal Bagus Kahfi Batal ke FC Utrecht Belanda

Sabtu, 28 November 2020 22:26 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

 Sebelumnya 
Proses rekrutmen pemain Garuda Select dari kompetisi Elite Pro Academy PSSI yang sudah berjalan sejak 2018. Jadi setiap pemain Garuda Select sudah punya klub.

"Mola TV dalam hal ini juga mencarikan jalan agar pemain Indonesia bisa berlaga di klub Eropa. Mola TV kalau memang mau menyalurkan harus berkomunikasi baik dengan klub dan tidak cukup hanya bicara dengan pemain ataupun orang tua pemain yang bersangkutan," ungkap Indra Sjafri.

Baca juga : Laga Persahabatan : Portugal Dan Italia Pesta Gol, Jerman Ditahan Belanda

Saat ini Bagus Kahfri masih terikat kontrak dengan Barito Putera. Dengan hal tersebut menjadi hak Barito Putera untuk melepas atau tidak melepas pemain tersebut. Perlu ditinjau juga kontrak pemain muda kita dengan sebuah klub.

Kalau pemain merasa serius berkarir dan yakin punya peluang main di Eropa, ya masukkan itu dalam klausul kontrak mereka dengan klub.

Baca juga : AS Puji Keberanian Indonesia Soal Laut Natuna Utara

Saat ini PSSI menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen dan ia akan dipanggil untuk bergabung ke timnas U-19. "Kami yakin ia mampu bersaing di skuad timnas U-19 dan terbuka peluang dia bermain di Piala AFC serta Piala Dunia nanti. Bila ia mampu bermain apik di dua ajang tersebut pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa," pungkas Indra Sjafri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.