Dark/Light Mode

Ismed Sofyan Tertarik Jadi Pelatih di Persija Soccer School

Senin, 30 November 2020 20:54 WIB
Pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan. (Foto: Persja Jakarta)
Pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan. (Foto: Persja Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan tertarik untuk mengisi kekosongan waktu dengan melatih para pemain yang ada di Persija Development baik itu Elite Pro Academy, Persija Academy maupun Persija Soccer School.

Kompetisi Liga 1 2020 memang sudah vakum sedari 9 bulan lalu.Ia sempat berencana dimulai kembali pada awal Oktober dan November kemarin, namun dengan tidak adanya izin yang diberikan pihak Mabes Polri membuat kompetisi kembali dijadwalkan bakal digulirkan pada bulan Februari 2021, meski ini juga belum bisa dipastikan.

Baca juga : Islam Harus Jadi Kekuatan Utama Perdamaian Di Era Media Baru

Hal tersebut membuat sejumlah pemain di klub peserta Liga 1 2020 tidak ada kegiatan mengingat latihan tim diliburkan, termasuk tentunya di Persija. Persija sendiri tetap meminta para pemainnya untuk terus menjalani latihan mandiri di rumah.

Ismed mengatakan selain menjalani latihan mandiri di kediamannya, ia juga berniat untuk belajar mendalami ilmu kepelatihannya di salah satu program yang dimiliki Persija Development tersebut.

Baca juga : Sabam Sirait: Semangat Juang Pahlawan Harus Jadi Kekuatan Hadapi Persaingan Global

Menurutnya kegiatan ini dipilihnya karena secara langsung dirinya bisa menggali ilmu sebanyak mungkin untuk nantinya bekal menjadi pelatih di masa mendatang. “Kebetulan di sini kan ada Persija Soccer School juga ada Elit Pro Academy dan Persija Academy. Apalagi dari manajer juga menyarankan jika ada waktu kosong tidak ada salahnya untuk mengisi waktu di sini sambil belajar,” ujar Ismed, Senin (30/11).

Saat ini Ismed termasuk pemain Persija yang sudah memiliki lisensi kepelatihan dari AFC. Pemain asal Aceh ini sudah kantongi lisensi kepelatihan B AFC. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.