Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tunda Gaji Pemain, Barcelona Di Ambang Kebangkrutan

Jumat, 4 Desember 2020 05:34 WIB
Para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)
Para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi corona benar-benar membuat klub Barcelona merana. Sampai-sampai klub Catalan ini tak mampu bayar pemain pada Januari 2021 tepat waktu.

Presiden sementara Barcelona Carlos Tusquets menjelaskan akan menunda pembayaran gaji pemain yang dijadwalkan untuk Januari.

Baca juga : Bukan Messi Atau Griezmann, Pemain Ini Yang Dipuji Koeman

Padahal sebelumnya, Barca sudah melakukan penghematan memotong gaji pemain. "Pada Januari kami tidak bisa melakukan pembayaran gaji," kata Tusquets kepada stasiun radio RAC1 yang dikutip Reuters, Kamis (4/12).

"Para pemain mempunyai dua pembayaran gaji: satu pada Januari dan satu lagi pada Juli. Kami telah menunda pembayaran Januari dan pembayaran yang lainnya, seperti bonus untuk memenangi trofi."

Baca juga : Liga Champions : Juventus-Barcelona Menang, Man United Tumbang

Tusquets tidak memberi indikasi mengenai kapan pembayaran yang tertunda itu akan dilakukan. Namun, dia mengatakan bahwa situasi keuangan klub dapat dikelola hingga akhir musim ini, dan bahwa banyak hal akan berubah ketika penonton diizinkan kembali masuk ke stadion mereka Camp Nou.

"Kesepakatan yang kami capai akan memungkinkan kami melewati hingga akhir musim tanpa masalah keuangan. Musim ini selamat," katanya pula.

Baca juga : Jalani Pertandingan, 21 Pemain Garuda Select Terbang ke Inggris

"Situasi ekonomi mengkhawatirkan. Sangat buruk, tapi kami punya harapan. Ketika lapangan dibuka, kami akan memperoleh 220 juta euro (sekitar Rp3,8 triliun) tanpa melakukan apa pun, dan itu akan naik hingga 320 juta (euro) berkat sponsor.

"Sementara itu, kami terus menghabiskan uang. Ini situasi yang mengerikan tapi ketika stadion kembali dimainkan, kami akan mulai kembali memperoleh uang." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.