Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Persahabatan

Jerman Vs Serbia, Restorasi Loew

Rabu, 20 Maret 2019 15:49 WIB
Para pemain Timnas Jerman sedang latihan jelang laga persahabatan lawan Serbia. (Foto : twitter@DFB_Team_EN)
Para pemain Timnas Jerman sedang latihan jelang laga persahabatan lawan Serbia. (Foto : twitter@DFB_Team_EN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jerman dan Serbia akan memainkan pertandingan perdananya di tahun 2019 ketika beruji coba di Volkswagen Arena, Kamis (21/3). Laga di Wolfsburg ini adalah pemanasan mereka sebelum turun di kualifikasi Piala Eropa.

Sejak gagal total di Piala Dunia 2018, awan gelap seolah betah memayungi Jerman. Inkonsistensi terus menjadi masalah. Pencapaian buruk di UEFA Nations League pun tak terhindarkan. Untuk jeda internasional pertama sejak pergantian tahun, Jerman kembali dihadapkan pada situasi yang kurang ideal.

Baca juga : Jamaah Sebut Imam Masjid Linwood Penyelamat

Keputusan pelatih Joachim Loew untuk tidak lagi memakai tenaga trio Jerome Boateng, Mats Hummels, Thomas Muller dari Bayern Munchen menuai cukup banyak kritikan. Namun Loew tetap pada keputusannya. Ini pun menjadi jalan bagi muka-muka baru untuk unjuk kemampuan.

“Era baru dimulai pada kualifikasi Piala Eropa 2020 dan perubahan penting dilakukan terkait hasil musim lalu,” ujar Loew seperti dikutip Sky Sports. “Setelah Nations League selesai, kami pun berpikir seperti apa gaya main tim di kualifikasi ini, seperti apa wajah tim nanti di 2020,” sambungnya.

Baca juga : Bank Sinarmas Layani 3,9 Juta Transaksi VA

Melawan Serbia, ada tiga pemain Jerman yang diyakini bakal menjadi kunci. Mereka adalah Marco Reus, Leroy Sane dan Timo Werner, yang merupakan figur penting di klubnya masing- masing dan tampil impresif musim ini. Reus telah mengemas 15 gol dan enam assist bersama Borussia Dortmund di Bundesliga, juga satu gol dan satu assist di Liga Champions.

Sementara itu, Sane sudah mengukir delapan gol dan sembilan assist bersama Manchester City di Premier League, serta empat gol dan empat assist di Liga Champions. Bicara nama besar, Serbia jelas kalah. Namun Serbia punya pemain-pemain top dari klub-klub Eropa di skuat mereka.

Baca juga : Pertengahan Tahun, Empat Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Siap Beroperasi

Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic, serta kapten Aleksandar Kolarov dengan segudang pengalaman dan kemampuan set peice-nya adalah beberapa di antaranya. Mitrovic belakangan ini memang kehilangan sentuhan di Fulham, tapi masih tetap jadi andalan di pentas internasional. Sementara itu, Tadic sedang menikmati musim sensasional bersama Ajax dan diharapkan bisa menularkan performa di level klub itu ke tim nasional.

Setelah friendly ini, empat hari berselang, Jerman akan main tandang melawan Belanda dalam laga pertamanya di kualifikasi EURO 2020 Grup C. Sementara itu, Serbia akan main tandang kontra Portugal di Grup B. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.