Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris : Spurs Dan Liverpool Mepet Chelsea Di Puncak Klasemen

Senin, 7 Desember 2020 06:24 WIB
Selebrasi para pemain Spurs usai Harry Kane mencetak gol ke gawang Arsenal. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Spurs usai Harry Kane mencetak gol ke gawang Arsenal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur dan Liverpool saling pepet di klassmen ssmentara Liga Ingggris usai keduanya meraih kemenangan pada Senin (7/12) dini hari tadi WIB.

Spurs memenangi Derbi London Utara dengan membungkam Arsenal 2-0 dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Baca juga : Man United Bekap West Ham 1-0, Chelsea Pimpin Klasemen

Son Heung-min dan Harry Kane masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan yang mengantarkan Tottenham kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 24 poin, menggusur Chelsea (22) yang tak sampai 24 jam menduduki posisi tersebut.

Sedangkan Arsenal (13) kian tersisih ke peringkat ke-15 klasemen meski masih punya jarak aman tujuh poin dari zona degradasi, demikian

Baca juga : Prabowo Merasa Dikhianati Si Anak Angkat Dari Selokan

Sementara itu, Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves). Laga Liverpool vs Wolves yang digelar di Stadion Anfield berakhir  dengan kemenangan telak bagi tim tuan rumah 4-0.

Empat gol Liverpool yang bersarang ke gawang Wolves masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah (24'), Georginio Wijnaldum (58'), Joel Matip (67'), dan gol bunuh diri Nelson Semedo (78').

Baca juga : Kapolri Galak Ke Jenderal

Kedua hasil itu membuat Tottenham dan Liverpool yang 24 jam sebelumnya disalip Chelsea kini kembali menempati dua posisi teratas klasemen Liga Inggris.

Sama-sama mengoleksi 24 poin, Tottenham berada di atas Liverpool setelah unggul selisih gol surplus 14 dibandingkan sembilan milik The Reds. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.