Dark/Light Mode

Keren, Maradona Bakal Terpampang Di Uang Kertas Argentina

Selasa, 8 Desember 2020 12:30 WIB
Diego Argentina. (Foto : Istimewa)
Diego Argentina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketenaran dan kepahlawanan Diego Maradona di Argentina melebihi dari siapun. Sampai-sampai, ada usulan memasang gambar Maradona di uang kertas Argentina.

Adalah seorang senator Argentina bernama Norma Durango yang mengusulkan memampang gambar Diego Maradona pada uang kertas negara itu. Sang senator mempresentasikan proyek itu kepada Kongres pada Senin kemarin.

Dalam usulannya, gambar Maradona, atau mungkin gambar 'Tangan Tuhan' , akan ada pada uang kertas bernilai 1.000 peso.

Baca juga : California Terapkan Lockdown Ketat

"Idenya bukan hanya untuk mengenali idola terpenting kita, tetapi juga memikirkan pertanyaan ekonomi,” kata Durango.

"Kami merasa bahwa ketika turis datang ke sini, mereka ingin membawa 'Maradona' bersama mereka," katanya seperti dikutip Reuters.

Uang kertas itu, bernilai sekitar 12,27 dolar AS atau sekitar Rp 169 ribu. Belum ada persetujuan dari pemerintah Argentina terkait usulan tersebut.

Baca juga : Rakyat Senang Dan Bergairah

Maradona menjadi fenomenal berkat dua gol di perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris. Maradona mencetak gol yang pertama dengan meninju bola melewati kiper Inggris Peter Shilton dan yang kedua dengan menggiring bola melewati tujuh pemain Inggris untuk mencetak gol yang masih dianggap sebagai salah satu gol terhebat sepanjang masa.

Argentina memenangi Piala Dunia dengan serangkaian penampilan luar biasa Maradona, yang meninggal pada 25 November karena serangan jantung pada usia 60 tahun. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.