Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keren, Ini Inovasi Yang Diciptakan Universitas Pertamina

Kamis, 3 Desember 2020 21:09 WIB
Keren, Ini Inovasi Yang Diciptakan Universitas Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pertamina kembali berkolaborasi bersama Innovation and New Venture (INV) PT Pertamina (Persero), mengembangkan perangkat lunak pengolahan data seismik berbasis web dan cloud.

Dosen Teknik Geofisika Universitas Pertamina sekaligus tim riset  Agus Abdullah Ph.D mengatakan inovasi ini berdampak pada efisiensi dan optimalisasi proses bisnis energi. "Dengan perangkat lunak ini, pekerja tak lagi dibatasi ruang dan waktu untuk tetap produktif melakukan pekerjaan eksplorasi kapan saja dan di mana saja. Proyek kerja sama ini juga kami harap bisa menjadi katalis perkembangan riset pengolahan seismik lanjut di Indonesia," ujar Agus.

Baca juga : Dubes Djauhari Isi Kuliah Umum Di Universitas Hainan, China

Sementara itu Principal Exploration Research Upstream Research & Technology Innovation PT Pertamina (Persero) Tavip Setiawan menyebut kolaborasi dengan Universitas Pertamina mampu memberikan solusi dalam menjawab tantangan-tantangan eksplorasi migas Pertamina di masa depan.

“Pertamina INV sangat mengapresiasi Universitas Pertamina sebagai kolaborator dari riset ini untuk mewujudkan sinergi antara akademik dan industri,” ujarnya.

Baca juga : Tugu Insurance Raih Prestasi Sebagai Terpopuler Di Media Digital Bersama Pertamina

Kolaborasi penelitian dengan industri memang jadi salah satu kekuatan Universitas Pertamina dalam menjawab tantangan energi. Sehingga, link and match antara tuntutan industri dengan profil lulusan dapat terpenuhi.

Hal ini juga sejalan dengan program Kampus Merdeka untuk memperkuat ekosistem pentahelix antara perguruan tinggi dan dunia industri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.