Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Man City vs Marseille, Minimalisir Getaran Jala Gawang

Rabu, 9 Desember 2020 15:06 WIB
Para pemain Man City. (Foto : Istimewa)
Para pemain Man City. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan bertemu Olympique de Marseille di Liga Champions matchday keenam grup C, Kamis (10/12) dini hari nanti WIB. Pertandingan ini akan dilaksanakan di markas The Ci- tyzens, Stadion Etihad.

Dalam pertandingan kali ini seharusnya City sudah menyiapkan strategi tim yang handal agar bisa pulang membawa kemenangan. Serta bisa mengamankan tiga poin dalam pertandingan kali ini, agar bisa meraih posisi yang aman supaya lolos sebagai juara grup.

Baca juga : Man United Vs RB Leipzig, Setan Merah Ompong

Pelatih The Cityzens, Pep Guardiola memilih fokus terlebih dahulu untuk membawa timnya meraih kemenangan melawan Marseille dalam laga matchday pamungkas Liga Champions. “Penting bahwa kami tidak jauh dari puncak grup dan lolos ke babak berikutnya Liga Champions,” ujarnya.

Pasukan Guardiola mulai merangkai hasil yang solid bersama-sama di papan atas dan memastikan mereka berada di 16 besar Liga Champions. Pertahanan City yang hampir tak bisa ditembus hanya pernah terjadi sekali di turnamen sejauh ini baru kebobolan satu gol.

Baca juga : Man City Vs Porto, The City Pantang Kendur

Pasukan Guardiola sejak itu menghasilkan empat clean sheet Eropa berturut-turut. Itu membuat mereka berada sejajar deng- an Chelsea sebagai tim yang bermain paling aman di 32 besar Liga Champions.

Kali terakhir Marseille menang adalah saat bertanding dengan Inter Milan 2-1 di babak 16 besar Liga Champions Februari 2012. Sekarang Marseille setidaknya bisa berharap tampil di babak 32 besar Liga Europa. Syaratnya, Marseille minimal bisa mengimbangi Manchester City.

Baca juga : Michelle Jenneke, Ogah Ngetop Karena Goyangan

“Kami bilang kepada para pemain untuk terus menekan. Itulah yang mereka lakukan di babak kedua. Hal itu sangat penting dalam pertandingan ini. Mereka menemukan semangat bertarung. Ini adalah buah kerja keras tim dan saya sangat gembira,” ujar pelatih Marseille Andre Villas-Boas usai laga kepada RMC Sport.

Pemain I’OM, Nemanja R­adonjic masih absen karena masalah paha dan Morgan Sanson juga mengalami cedera dan masih ragu untuk mengikuti pertandingan ini. [MG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.