Dark/Light Mode

AC Milan vs Lille, Ujian Lapis Kedua

Kamis, 5 November 2020 05:32 WIB
Zlatan Ibrahimovic, masih jadi andalan AC Milan. (Foto : Istimewa)
Zlatan Ibrahimovic, masih jadi andalan AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan menjamu Lille dalam laga Grup H Liga Europa di Stadion San Siro Italia, Jumat (6/11) dini hari nanti WIB. Milan berharap terus mempertahankan kedigdayaannya di kompetisi Benua Biru ini.

AC Milan sedang stabil di puncak klasemen Grup H dan Serie A. Kemenangan dari Celtic dan Sparta Praha beberapa waktu lalu cukup menunjukkan, bahwa Rossoneri sangat dominan.

Barisan penyerang yang dipimpin Zlatan Ibrahimovic sangat produktif mencetak gol. Pemain muda seperti Brahim Diaz, Rafael Leao, dan Diogo Dalot juga sudah mampu tampil baik dan mencetak gol.

Baca juga : AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Terbebas Dari Jerat Corona

Meski begitu, pelatih Stefano Pioli akan menggunakan laga menjamu Lille untuk merotasi skuadnya demi menjaga kebugaran pemain. Diogo Dalot dan Davide Calabria kemungkinan besar akan kembali diturunkan setelah tampil impresif melawan Sparta Praha.

Di lini pertahanan trio Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, dan Theo Hernandez akan dipertahankan. Pada lini tengah, Sandro Tonali bakal menjadi starter dengan mengisi posisi yang biasa ditempati Ismael Bennacer.

Tonali akan berduet dengan Franck Kessie. Ante Rebic diperkirakan bakal tampil sejak di menit awal untuk pertama kalinya musim ini. Dia bakal bersaing dengan Brahim Diaz untuk mendampingi playmaker Hakan Calhanoglu.

Baca juga : Vicy Melanie, Motivasi Hidup Kevin

Di kubu Milan, pemain yang absen hanya bek tengah Mateo Musacchio dan winger Samu Castillejo. Sedangkan Lille hanya mampu bermain imbang dalam tiga laga terakhirnya. Kemenangan terakhirnya mereka dapat ketika bertamu ke markas Sparta Praha.

Padahal skuad Lille berada dalam situasi komplit. Pelatih Christophe Galtier akan melakukan sejumlah rotasi di lini pertahanan. Bek berusia 36 tahun, Jose Fonte, dinilai bakal kesulitan menjaga striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Posisinya akan digantikan oleh Adama Soumaoro. Penyerang muda Jonathan David juga akan diberikan kesempatan tampil. Pemain berusia 20 tahun itu akan menemani Jonathan Ikone dengan dibantu gelandang serang asal Turki, Yusuf Yazici. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.